Jagokan Al Video Portrait, OPPO Reno6 Resmi Sambangi Indonesia

  • Bagikan
502e66e1 oppo reno6 1

OPPO-Reno6-1

Cakrawalarafflesia – OPPO Indonesia secara resmi telah memboyong handphone kelas menengah terbarunya yang masuk ke dalam keluarga Reno Series bernama Reno6.

Dibanderol senilai Rp 5.199.000, OPPO Reno6 hadir dengan pilihan warna Aurora dan Stellar Black. Reno6 pun mulai bisa dipesan oleh konsumen Indonesia pada tanggal 16-22 Juli 2021 secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia di Shopee.

Sementara secara luring, konsumen dapat memesannya melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat handphone OPPO di Indonesia. Pada masa pemesanannya, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1.500.000 secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa Reno6 merupakan perangkat yang berbeda dengan Reno5 dan pihaknya secara khusus telah melakukan pengembangan untuk sebagian besar fitur kamera dan video.

Aryo mengatakan bahwa Reno6 hadir dengan teknologi warna eksklusif yang dikenal sebagai Reno Glow sehingga memiliki daya tarik tersendiri dari desain seri Reno karena menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat yang sekaligus membuatnya bebas sidik jari.

OPPO-Reno6-dan-Reno-Wireless-Mini-Home-Theater.

Selain itu, Reno6 juga menjadi handphone terbaru OPPO yang menonjolkan fitur videografi. “Ini adalah sebuah perangkat baru dimana standar smartphone ke depan akan beralih ke sisi multimedia yaitu videografi. Ini sudah terbukti, dan akhirnya OPPO bisa mendukung fitur video pendek,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Baca Juga :  Akan Rambah Bisnis Game, Netflix Rekrut Bekas Petinggi Facebook

Lebih jauh, Reno6 menggunakan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP dengan aperture f/1.7, lensa wide angle 8MP dengan luas 119° dan aperture f/2.2, lensa makro 2MP 4cm dengan aperture f/2.4, serta lensa mono 2MP dengan aperture f/2.4. Kemudian, lensa depannya beresolusi 44 MP dengan aperture f/2.4.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Reno6 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image yang diklaim dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam sehingga memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

OPPO-Reno6-Stellar-Black-dan-box

Reno6 mendukung fitur videografi yang terbilang unik seperti Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang. Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat menghasilkan efek layaknya pada produksi film Hollywood dimana latar belakang dibuat buram terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Di samping itu, Reno6 juga memiliki fitur andalan AI Highlight Video yang berfungsi memperjelas video di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat. Reno6 juga menyuguhkan pengenalan hingga 193 titik wajah untuk video melalui fitur Portrait Beautification Video agar dapat memberikan efek mempercantik wajah yang diklaim OPPO halus dan alami untuk video potret.

Baca Juga :  POCO M3 Pro 5G Bawa Tampilan dan Spesifikasi Ciamik

Layarnya mengusung bentang 6,4 inci dengan teknologi AMOLED beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta dukungan rasio layar-ke-bodi 91,7 %, aspek rasio 20:9, refresh rate 90Hz dengan respon sentuhan hingga 180Hz, mengantongi sertifikasi SGS Eye Care Display, dan sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

OPPO-Reno6-box.

Sektor performanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 8GB dengan fitur ekspansi RAM dan penyimpanan internal sebesar 128 GB berteknologi UFS 2.1. Pengguna pun dapat mengekspansinya melalui slot MicroSD.

Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi yang berarti RAM dapat dilengkapi dengan memori tambahan virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5GB dengan memanfaatkan penyimpanan yang kosong sehingga total bisa mencapai 13GB.

Sementara baterainya berkapasitas 4310mAh yang dibekali dengan pengisian daya cepat 50W. Baterai Reno6 turut dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby yang akan membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan.

Fitur pendukung lainnya juga telah diberikan seperti sensor sidik jari di dalam layar, Multi-cooling System yang berlapis-lapis, NFC, tampilan antarmuka ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11, hingga fitur game seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0.

gadget trend

  • Bagikan