Cara Mengirim SMS Dan Menelepon Dengan Mac Anda

  • Bagikan
29f8751a capture 2021 07 15 10 15 03 908


Jika Anda memiliki Mac dan iPhone, Anda dapat menautkan keduanya untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim dan menerima teks dari Mac Anda.

Jika Anda pengguna Mac dan iPhone, Anda tahu bahwa hidup lebih mudah saat alur kerja Anda disinkronkan di kedua perangkat. Dari menyalin dan menempel dari satu perangkat ke perangkat lain, hingga melanjutkan penelusuran dan mengetik obrolan yang belum selesai di perangkat lain, bekerja di seluruh ekosistem Apple sangatlah mudah.

Jika Anda lebih sering menggunakan Mac, menerima dan melakukan panggilan serta SMS di Mac melalui iPhone adalah fitur penting yang harus Anda manfaatkan.

Cara Mengatur Perangkat Anda

Sebelum hal lain, Anda harus memastikan bahwa perangkat Anda memenuhi persyaratan sistem Continuity. Artinya, baik Mac dan iPhone Anda harus:

  • Masuk ke iCloud menggunakan ID Apple yang sama
  • Masuk ke FaceTime dengan ID Apple yang sama
  • Aktifkan Wi-Fi dan sambungkan ke jaringan yang sama

Cara Mengatur Panggilan iPhone di Mac Anda

Setelah Anda mengatur Mac dan iPhone Anda untuk memenuhi persyaratan Berkelanjutan di atas, Anda dapat melanjutkan untuk mengatur Mac Anda untuk langsung melakukan dan menerima panggilan melalui iPhone Anda.

Di Mac Anda:

  • Luncurkan FaceTime.
  • Buka bilah menu, lalu klik FaceTime > Preferences.
  • Di bawah tab Settings, centang Calls from Phone.

Centang ID Apple dan nomor ponsel yang ditunjukkan di bawah You can be reached for Facetime at. Dengan cara ini, Anda dapat langsung melakukan panggilan dari Mac melalui FaceTime, Mail, Safari, dan banyak app lainnya.

Capture 2021 07 15 10 15 03 908%2B

Di iPhone Anda:

  • Buka Settings > Phone.
  • Ketuk Calls on Other Devices.
  • Alihkan Allow Calls on Other Devices. Setelah Anda mengaktifkan ini, Anda akan melihat perangkat lain yang disarankan di bawah Allow Calls On, seperti [Nama Anda]MacBook Pro (Mac). Aktifkan ini.
Baca Juga :  HP OPPO RAM 4GB Dibawah 2 Juta, Terbaru 2021!

Anda sekarang dapat memanggil nomor telepon melalui FaceTime dengan memasukkan nama atau nomor di bidang pencarian, lalu mengklik Audio. Jika Anda ingin melakukan panggilan di tempat lain, cukup ketuk nomor telepon yang dikenali.

Capture 2021 07 15 10 15 27 349%2B

Kotak popup akan muncul yang menunjukkan nomor dengan pesan Klik Click Call to make this call. Anda dapat mengklik Call untuk melanjutkan panggilan atau Cancel untuk mengabaikan perintah.

Anda juga dapat menjawab panggilan secara langsung. Misalnya, jika seseorang menelepon Anda di iPhone Anda, asalkan berada di dekatnya, pemberitahuan juga akan muncul di Mac Anda. Cukup klik notifikasi untuk menjawab. Untuk berhenti menerima panggilan, cukup kembali ke FaceTime dan matikan Calls from Phone.

Cara Mengatur Pesan

Seperti panggilan, Anda juga dapat mengatur iPhone dan Mac sehingga Anda dapat menerima dan mengirim SMS dan MMS melalui Mac Anda.

Setelah Anda memastikan bahwa kedua perangkat memenuhi persyaratan Berkelanjutan Apple dan Anda masuk dengan ID Apple di iMessage di kedua perangkat, kini Anda dapat mengaktifkan perpesanan melalui Mac Anda. Untuk melakukan ini:

  • Buka Messages.
  • Buka bilah menu. Klik Messages > Preferences.
  • Klik tab iMessage. Kemudian centang Enable Messages on iCloud.
Baca Juga :  Diskon Rp 1,1 juta, OPPO A92 RAM 8 GB Jadi Semakin Murah
Capture 2021 07 15 10 15 51 232%2B

Demikian juga, Anda juga harus mengatur fitur ini di iPhone Anda. Berikut caranya:

  • Buka Settings > Messages.
  • Ketuk Send & Receive. Anda akan melihat nomor ponsel dan ID Apple Anda. Anda memiliki opsi untuk mengirim, membalas, dan memulai percakapan baru dari ID Apple atau nomor ponsel Anda.
Capture 2021 07 15 10 16 10 979%2B

Untuk mengizinkan pesan teks dari iPhone Anda dikirim dan diterima di Mac Anda, Anda harus mengaktifkan Penerusan Pesan Teks. Untuk melakukan ini:

  • Kembali ke Settings > Messages.
  • Ketuk Text Message Forwarding, lalu alihkan sakelar untuk mengizinkan Mac atau perangkat lain Anda mengirim dan menerima pesan dari iPhone Anda.
Capture 2021 07 15 10 16 36 400%2B

Bekerja Dengan Mulus di Seluruh Perangkat Apple Anda

Fitur Kontinuitas Apple tidak terbatas pada iPhone dan Mac; fitur ini tersedia di semua perangkat Apple, menciptakan alur kerja yang mulus di seluruh ekosistem Apple.

Ini tidak hanya menghemat waktu Anda untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain, yang memotong momentum Anda, tetapi juga memastikan aliran komunikasi yang lebih lancar, mengurangi penundaan, udara mati, dan pesan atau panggilan yang tidak terjawab.





Source link

  • Bagikan