Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo

  • Bagikan
Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo
Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo 2020 bakal menghadirkan cabang olahraga baru dibandingkan Olimpiade sebelumnya, baik itu cabor yang kembali dipertandingkan maupun yang memulai debut.

Olimpiade Tokyo bakal segera berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Selain cabor yang terkenal, ada beberapa cabor baru yang dipertandingkan.

Sejumlah cabor baru tersebut adalah olahraga yang biasanya dikenal sebagai x-treme games seperti skate board, surfing, sport climbing dan freestyle BMX.

Di Olimpiade 2020, keempat olahraga tersebut bakal jadi cabor yang memulai debutnya. Skateboard akan memperebutkan total empat emas sedangkan tiga cabang lainnya masing-masing memiliki dua medali emas.

Selain empat cabor tersebut, olahraga lain yang bakal memulai debut di Olimpiade Tokyo adalah olahraga bela diri yaitu karate.

Karate yang berasal dari Jepang ini akan memperebutkan total enam medali emas dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Cabor baru lainnya adalah bola basket 3×3. Bola basket 3×3 juga mendapat kesempatan untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Dibandingkan dengan basket konvensional, bola basket 3×3 menawarkan atmosfer pertandingan yang berbeda karena hanya menggunakan setengah lapangan dan satu ring.

Ada dua emas dari basket 3×3 sehingga bola basket total punya empat medali emas untuk diperebutkan.

Sementara itu dua cabor lainnya yang bakal kembali dipertandingkan adalah bisbol dan sofbol. Kedua cabor tersebut terakhir kali dipertandingkan pada Olimpiade Beijing 2008.

Di Olimpiade Tokyo 2020, keduanya kembali dimainkan.

Daftar cabang olahraga baru di Olimpiade Tokyo 2020

1. Skate Board
2. Surfing
3. Sport Climbing
4. Freestyle BMX
5. Karate
6. Basket 3×3
7. Bisbol
8. Sofbol

  • Bagikan