Awal Kisah Cinta Dilan dan Milea

  • Bagikan
68504 dilan dan milea dalam poster film dilan 1990 instagram



68504 dilan dan milea dalam poster film dilan 1990 instagram

cakrawalarafflesia – Novel karya Pidi Baiq yang menceritakan tentang kisah cinta antara Dilan dan Milea diadaptasi diangkat menjadi layar lebar dalam film Dilan 1990. Seperti apa sinopsis Dilan 1990?

Sinopsis film Dilan 1990 bercerita tentang asmara di antara dua anak muda. Dilan 1990 merupakan film pertama yang hadir untuk memperkenalkan asmara di antara dua sejoli ini kepada masyarakat Indonesia.

Fajar Bustomi menyutradai film Dilan 1990 bersama dengan Pidi Baiq, penulis novel Dilan yang turut andil di dalam produksi film seperti film Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara, dan Koboy Kampus.

Sinopsis Dilan 1990

Baca Juga:
Sinopsis Imperfect: Perjuangan Rara Hadapi Body Shaming

Iqbaal Ramadhan berperan menjadi Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Film Dilan 1990 sukses mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton. Animo masyarakat sangat tinggi terhadap film ini karena penasaran bagaimana sosok Dilan jika diperankan di dunia nyata melalui film. 

Baca Juga :  Polisi Tangkap Penyanyi Rinada Terkait Narkoba di Bandung

Dilan 1990 merupakan film yang bergenre drama. Sinopsis film ini menceritakan pertemuan yang dialami oleh dua remaja SMA di Bandung. Namun, perkenalan mereka pun tidak biasa dikarenakan daya tarik yang dimiliki oleh Dilan tiada duanya.

Romansa berawal pada tahun 1990 ketika Milea datang ke sekolah barunya. Ia adalah seorang anak pindahan dari Jakarta ke Bandung. Lalu, perkenalan membuat mereka semakin dekat karena keunikan Dilan yang baik, pintar, bahkan romantis. Cara Dilan menggaet hati Mile tidak sama dengan teman-teman laki-laki lain.

Konflik di Film Dilan 1990

Baca Juga :  Innalillahi, Ibu Yovie Widianto Meninggal Dunia

Konflik di film ini ditandai dengan Beni (Brandon Salim) pacar Milea, tidak terima bahwa Milea memiliki teman dekat laki-laki di Bandung. Beni digambarkan sebagai karakter yang posesif dan sangat cemburu karena ia menjalin hubungan jarak jauh dengan Milea.

Baca Juga:
Sinopsis Film Hard Hit: Tayang di Indonesia 20 Juli Mendatang

Tidak hanya konflik di antara Milea dan pacarnya di Jakarta pada saat itu. Ada konflik di sekolah yang membuat Milea semakin khawatir dengan keberadaan Dilan. Perjalanan yang mereka lalui tidak selalu berakhir bahagia. Terdapat beberapa tokoh baru yang akan muncul di kehidupan Milea, tidak hanya Dilan. Seperti Anhan (Giulio Parengkuan), dan Kang Adi (Refal Hady) mewarnai perjalanan itu. 





Source link

  • Bagikan