5 Alat Gratis Terbaik Untuk Mengambil Gambar Dari File Video

  • Bagikan
523f96a6 capture 2021 07 15 09 55 15 383


Perlu mengambil gambar dari video? Alat gratis ini membuatnya mudah. Inilah cara menggunakannya!

Pernahkah Anda ingin mengambil gambar, momen yang sangat spesifik dari sebuah video? Satu detik terlalu cepat, dan Anda mendapatkan bingkai yang tidak berguna. Satu detik kemudian, dan momen itu hilang.

Untuk mengambil gambar yang bagus dari video, Anda dapat mengandalkan keterampilan menjeda yang luar biasa atau menggunakan perangkat lunak untuk melakukan kerja keras untuk Anda. Karena kualitas tangkapan layar video sederhana tidak dapat diandalkan, terutama pada Windows versi yang lebih lama, gunakan alat khusus dan hindari kerumitan.

Berikut adalah lima alat yang sepadan dengan waktu Anda dan apa yang mereka tawarkan.

Selain menangkap gambar, GOM Player adalah pemutar media gratis, ringan, dan kaya fitur yang mungkin bergabung dengan pemutar media Anda untuk Windows. GOM Player dapat memutar semua format umum, termasuk video 360o, dan melakukan hal-hal praktis seperti menyediakan subtitle dari film klasik dan terbaru.
Capture 2021 07 15 09 55 15 383%2B

Dalam hal mengambil gambar dari video apa pun yang diputar, prosesnya sederhana. Setelah Anda memuat video pilihan Anda dan menemukan gambar diam yang Anda inginkan, klik tombol Save the Current Frame di kanan bawah pemutar media.

Untuk rute yang lebih panjang tetapi lebih fleksibel, klik kanan pada video untuk mendapatkan daftar opsi. Dari sana, navigasikan ke Video > Advanced Screen Capture. Jendela yang terbuka memiliki banyak hal untuk dimainkan, mulai dari format dan resolusi gambar hingga pengaturan GIF dan wallpaper.

Jika Anda menginginkan beberapa gambar diam, pertimbangkan opsi Burst Capture, yang secara otomatis mengambil gambar pada interval yang ditentukan. Misalnya, Anda dapat mengatur program untuk mengambil 10 gambar, satu setiap 5 detik. Anda bahkan dapat mengatur interval ke 0 untuk menangkap rentetan frame yang terus menerus, dari mana Anda dapat memilih yang sempurna.

Tidak seperti GOM Player, ImageGrab bukanlah pemutar media yang berdiri sendiri. Sebaliknya, ini adalah program yang didedikasikan sepenuhnya untuk mengambil gambar dari file video, baik dari stempel waktu tertentu atau seluruh video pada setiap interval yang ditetapkan.

Capture 2021 07 15 09 56 00 581%2B

Ada berbagai cara untuk mengambil satu gambar. Tekan F5 pada keyboard Anda, gunakan Ctrl + C untuk menyalinnya ke clipboard Anda atau klik salah satu tombol yang relevan pada antarmuka. ImageGrab memungkinkan Anda mengontrol nama file, kualitas gambar, dan bahkan teks inlay ke dalam video.

Baca Juga :  10 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android di 2021

Tidak ada cara untuk menangkap momen tertentu secara burst untuk memastikan Anda mendapatkan bingkai yang tepat, tetapi Anda dapat mengikuti video dengan cermat dan mencatat stempel waktu bingkai saat berjalan. Anda kemudian dapat memasukkannya secara manual ke dalam kotak stempel waktu dan mengambil bingkai.

Seperti disebutkan di atas, ImageGrab juga memungkinkan Anda mengambil gambar dari seluruh video setiap set jumlah frame, detik, atau menit. Setelah Anda mengaktifkan intervalometer, ImageGrab akan memulai pemutaran dari awal dan mengambil gambar pada setiap interval yang ditetapkan. Ini juga akan memberi tahu Anda berapa banyak gambar yang akan dihasilkan oleh operasi.

Perhatikan bahwa ImageGrab hadir dalam versi portabel dan terinstal. File ZIP dapat menyertakan kedua format, sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai.

Free Video to JPG Converter dari DVDVideoSoft adalah cara mudah untuk menangkap kumpulan gambar dari seluruh video. Alat ini memiliki antarmuka langsung dan opsi untuk memuat lebih dari satu video sekaligus.

Capture 2021 07 15 09 56 33 392%2B

Cukup muat file video Anda dan pilih interval Anda. Ini bisa berupa setiap jumlah bingkai yang ditetapkan, setiap jumlah detik yang ditetapkan, jumlah total bingkai per video, atau setiap bingkai tunggal. Setelah Anda mengatur ini dan menekan Convert, Anda dapat meninggalkan program ke perangkatnya sendiri saat membuat gambar yang Anda minta.

Keluaran program ini sangat nyaman, terutama jika Anda memilih untuk membuat subfolder untuk mengelola berbagai proyek pada video yang sama. Konverter secara otomatis memberikan nama dan cap waktu ke setiap folder. Bingkai itu sendiri mendapatkan nama unik berdasarkan judul video dan nomor berurutan.

Di luar fungsi yang bermanfaat ini, opsi Anda agak tipis. Misalnya, Anda tidak dapat mengontrol kualitas gambar, format, atau nama file. Namun, ini adalah solusi klik-dan-pergi yang bagus jika Anda tidak suka bermain-main dengan konfigurasi.

Jika Anda menggunakan Windows, kemungkinan Anda sudah mengetahui tentang VLC by VideoLAN. Ini adalah pemutar media populer yang sudah ada selamanya. Fungsi yang seharusnya menarik bagi Anda, dalam hal ini, adalah kemampuannya untuk mengambil gambar diam dari video.

Capture 2021 07 15 09 56 49 751%2B

Meskipun kurang mengesankan dibandingkan program di atas, program ini dapat membantu Anda dengan baik dalam situasi yang tepat. Tepatnya, jika Anda hanya ingin menyimpan satu atau dua gambar saat menonton sesuatu, ini adalah cara gratis dan mudah untuk melakukannya.

Baca Juga :  6 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di iPhone

Anda harus menetapkan bingkai secara manual, pilih tab Video dari bilah alat di bagian atas, lalu klik Take Snapshot. Atau, klik kanan di mana saja pada video untuk mengakses menu tarik-turun dan ikuti langkah yang sama.

Sayangnya, perangkat lunak ini tidak menawarkan hal lain terkait pengambilan gambar diam, jadi beralihlah ke solusi lain untuk proyek yang lebih rumit.

Opsi terakhir yang perlu dipertimbangkan untuk mengubah video menjadi gambar adalah alat berbasis browser seperti Konverter Online. Yang Anda lakukan hanyalah mengunggah file MP4 Anda, misalnya, dan membiarkan perangkat lunak memecahnya menjadi gambar diam JPG, yang kemudian dapat Anda unduh.

Capture 2021 07 15 09 57 13 364%2B

Anda juga memiliki beberapa pengaturan, seperti memilih ukuran bingkai, kualitas, dan porsi video yang ingin Anda konversi. Jika Anda lebih suka membuat GIF dari rekaman, itu adalah alat lain yang ditawarkan.

Kelemahannya adalah ukuran file maksimum. Unggahan Anda tidak boleh lebih dari 200 MB, jadi jangan gunakan situs untuk mengonversi film. Namun, jika video Anda sudah kecil, ini adalah solusi yang bagus.

Kemudahan Mengambil Gambar Dari Video Anda

GOM Player jelas merupakan pilihan utama dan hadir dalam paket pemutar media yang bagus. Ini menjawab sebagian besar kebutuhan pengambilan gambar yang biasa dan dapat membantu Anda menangkap bingkai yang sulit dipahami itu dengan mudah untuk sebagian besar tujuan.

Meskipun demikian, masing-masing alat ini dapat membantu untuk tugas yang berbeda, apakah sederhana atau lebih menuntut. Jelajahi kekuatan mereka dalam hal mengambil gambar dalam jumlah besar atau menghemat waktu Anda dalam menyiapkan dan mengonfigurasi program. Lihat juga fasilitas khusus, dari GIF hingga kemampuan ukuran file.





Source link

  • Bagikan