Selebgram Palembang Ini Edukasi Netizen Berani Berantas Kejahatan – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
b599c17d mujyaer


cakrawalarafflesia – Sosok Selebgram Palembang, Indah Rizky Ariani sudah tidak asing lagi di Kota Palembang. Indah sudah sering kali tersorot media karena keberaniannya, seperti baru-baru ini videonyo saat di Turki menjadi viral.

Melalui akun instagramnya @indahrizkyariani_mujyaer, dirinya memposting saat bersitegang dengan seorang tukang parkir yang ingin melakukan pungutan liar saat Indah dan keluarga travelling.

“Jadi ceritanya belum satu jam kita memarkirkan mobil, tiba-tiba datang seorang pria yang minta bayaran 45 TL atau setara Rp 75 ribu. Can I see the price? Bisakah saya melihat harganya (karcis parkir)? Ternyata tukang parkir itu berusaha menutupi harga aslinya,” terangnya, Rabu (14/7).

Baca Juga :  5 Orang Sembuh, Bertambah 13 Orang Positif Covid-19 di Sumsel

Setelah itu, tukang parkir tersebut mengambil pengumuman biaya parkir di kantor lantai bawah. Dan mereka berusaha menutupi dengan stiker biaya parkir per jam dan ketahuan.

Menurut Indah, jika sesuai harga yang tertera, biaya parkir satu jam 20 TL atau sekitar Rp 33 ribu. Sayangnya biaya yang dikenakan mencapai lebih dari dua kali lipat. Indah seakan tengah dikelabui sebagai seorang turis.

“Hei, dont do that. So i come one hour. Saya punya buktinya. I come from Indonesia and i wannot you do that. Saya di sini cuma satu jam. Jangan kau macam-macam dengan aku,” kata Indah mengulangi kata-kata yang pernah ia ucapkan saat di Turki.

Baca Juga :  15.038 Data KIA Kabupaten Kepahiang Sudah Terinput

Menurut Founder of Kemuning Kasih ini, seringkali orang di luar negeri mengambil kesempatan untuk membohongi turis. Tapi ini tidak akan berlaku jika seseorang memiliki keberanian untuk memberantas ‘kejahatan’ dan berpegang teguh dengan kebenaran.

“Kejadiannya hari minggu waktu lockdown Turki, sebab itu tukang parkirnya pakai celana pendek, karena seharusnya gratis (tapi melihat kesempatan, mereka langsung berusaha menipu,” lanjut dia.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan