Erwin Banyak Serap Pelajaran Dari Tonton Pertandingan Euro 2020

  • Bagikan
76549bfa erwin banyak serap pelajaran dari tonton pertandingan euro 2020


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Gelaran Piala Eropa 2020 sudah rampung dengan Italia keluar sebagai juara. Aksi dan cara bermain tim-tim Benua Biru itu pun coba diperhatikan oleh winger Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Sejak aturan PPKM darurat dimulai pada 3 Juli lalu, awak Maung Bandung memang hanya berlatih individual di rumah masing-masing. Karena banyaknya waktu luang itu membuat para pemain jadi awak waktu menonton laga Euro 2020 yang digelar dini hari.

“Kemarin kan biasanya kalau sebelum PPKM darurat jarang mantengin sampai subuh gitu, tapi kalau sekarang setelah libur dan latihan mandiri disempetin dengan tidur lebih cepat dan bangun disempetin mennonton Euro,” ujar Erwin ketika diwawancara.

Menonton tim nasional dari Eropa bertanding, ada banyak pelajaran yang dipetik. Sebagai pesepakbola, Erwin pun merasa perlu menyerap ilmu dari pemain-pemain level top. Pun demikian dengan organisasi permainan di sebuah tim.

Baca Juga :  CEO Dortmund Beri Selamat Pada Pulisic dan Tuchel Atas Trofi Liga Champions

“Pasti dan engga asal nonton juga. Dilihat lah meskipun tidak menyerupai, tetapi kita belajar dari cara mainnya dengan lebih pintar, lebih simple, terus organisasinya,” ujar eks penggawa PSMS Medan tersebut.

Nantinya apa yang didapat dari cara bermain tim di Euro 2020 ini akan disesuaikan dengan filosofi yang diterapkan di Persib. Menurutnya, ini positif bagi dia untuk menambah wawasan dan pemahaman mengenai tren sepakbola.

“Sambil kita berpikir, gimana maunya pelatih, apa yang harus kita lakukan, misalkan dari pola permainan Italia, pola permainan Inggris atau apa saja diambil pelajaran. Yang positif-positifnya saja sih,” lanjutnya.

Gelaran Piala Eropa 2020 ini juga ditandai sebagai ajang kembalinya laga sepakbola yang utuh. Karena selain ada turnamen akbar yang bergulir, stadion juga boleh kembali dipadati oleh penonton usai pandemi covid-19.

Baca Juga :  Marco Parolo resmi berpamitan dengan Lazio usai kontraknya habis

Erwin mengaku dia tergiur untuk merasakan lagi atmosfer pertandingan seperti itu. Namun jangankan untuk berlaga dengan kondisi tribun yang penuh, kompetisi di Indonesia pun hingga kini masih terus mengalami penundaan.

Memang sempat ada agenda latihan tim yang bisa sedikit mengobati. Piala Menpora yang digelar beberapa bulan ke belakang pun diakui Erwin cukup mengurangi dahaga. Tapi dia berharap liga segera dimulai lagi.

“Iya lah (tergiur). Sebenarnya kemarin sempat berlatih, dan sempat ada kegiatan sama tim juga lumayan terobati lah, apalagi saat mau ada digelar turnamen,” ujar pemain Persib Bandung yang juga merupakan anggota TNI aktif itu memungkasi.

Artikel Tag: Erwin Ramdani, Persib, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erwin-banyak-serap-pelajaran-dari-tonton-pertandingan-euro-2020





Source link

  • Bagikan