Performa Ciamik, Bos Yamaha Puas Quartararo Bisa Atasi Tekanan

  • Bagikan
acb78778 performa fabio quartararo buat yamaha bisa bernafas lega


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan bahwa timnya sangat puas dengan konsistensi performa Fabio Quartararo di sepanjang paruh pertama MotoGP 2021. Ia menyebut Quartararo mampu lepas dari tekanan.

Fabio Quartararo yang baru saja bergabung bersama tim pabrikan Yamaha di musim ini sejatinya bukan menjadi ujung tombak bagi tim Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021 kali ini. Meskipun ia didapuk sebagai pengganti Valentino Rossi, namun Yamah sejatinya lebih berharap banyak kepada rider Maverick yang notabene lebih senior.

Akan tetapi, Quartararo di luar dugaan justru sanggup tampil impresif. Rider asal Prancis itu kini tengah memimpin di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan 156 poin.  Pencapaian ini merupakan hasil jerih payah Quartararo yang selalu konsisten berusaha menjadi yang terdepan.

Hasilnya pun dia tidak pernah jauh dari posisi lima besar dengan mengoleksi empat kemenangan dan dua podium.  Satu-satunya hasil yang kurang bagus didapatkan Quartararo saat balapan MotoGP Spanyol dengan mencapai garis finis ke-13.

Baca Juga :  Giacomo Agostini: Valentino Rossi Bukanlah Buah Anggur

Kendati demikian, Massimo Meregalli pun merasa tak masalah dengan satu catatan buruk yang didapatkan Quartararo.

“Saya kira jika Fabio tak mengalami masalah di Jerez, maka ia akan mendapatkan lima kemenangan bukan empat. Empat kemenangan dan dua tempat ketiga sangat bagus. Saya pikir dia sedikit menderita di Grand Prix pertama,” kata Meregalli dari Motorsport.

“Mungkin dia merasakan beberapa tekanan, tetapi yang kedua dia menang. Saya pikir dia menunjukkan tidak memilikinya (tekanan) saat di menang di Qatar. Performanya sangat bagus dan konsisten, karena dia juga mampu finis di podium saat balapan basah, yang mungkin bukan kondisi favoritnya,” ujar Meregalli.

Manjer tim Monster Energy Yamaha ini juga memuji Quartararo yang dinilai lebih dewasa pada tahun ini. Hal ini mengingat torehan pebalap asal Prancis itu sempat merosot pada musim lalu saat bersama tim satelit Yamaha.

Baca Juga :  Hasil MotoGP GP Jerez: Quartararo Juara, Marquez Menggila

“Saya kira bagi pembalap yang baru berusia 22 tahun, dia sangat dewasa. Saya melihat bagaimana dia bekerja, mempersiapkan timnya, kejutan yang sangat bagus. Saat ini dia memiliki tekad, tetapi yang membuat saya terkesan adalah dia menikmati dirinya sendiri. Itu hal positif bagi saya.”

“Kami memiliki paket yang lebih baik pada 2021, lebih cepat, lebih konsisten, karena kami menderita tahun lalu. Kami mampu memenangkan balapan di sirkuit cepat, tetapi di sirkuit seperti Assen, di mana Anda membutuhkan tikungan yang bagus. Kami melakukan beberapa pengembangan yang memberikan hasil bagus. Secara keseluruhan, kami puas,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-fabio-quartararo-buat-yamaha-bisa-bernafas-lega





Source link

  • Bagikan