Dikeluhkan Susah Dicari, Obat Covid19 Diklaim Ready Stock? – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
b40068a7 0 obat covid


SUMEKS. CO, PALEMBANG – Obat-obat Covid19 di apotik seolah raib. Ini lonjakan kasus yang terjadi di Palembang, jadi banyak orang membutuhkan dan mencari.  Termasuk, Vitamin C dan D dosis tinggi pun menjadi barang langka dan mahal sekarang di Apotik dan toko obat. Beberapa warga sempat mengeluhkan kondisi susahnya mencari obat Covid19 di pasaran. https://oki.cakrawalarafflesia/
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang melalui Kepala Bidang Sumber Daya Dinas Kesehatan kota Palembang, Sri Yulia membantah keras.

“Ya ketersediaan obat-obatan berjalan baik, banyak dan aman. Jadi tidak usah kuatir,” ujar Sri Yulia Ningsih, kepada cakrawalarafflesia via telepon, Selasa (11/7/2021).

Baca Juga :  Personel Lanud SMH Latihan Menembak – cakrawalarafflesia

OBATDinkes memastikan ketersediaan obat Covid19 aman. ” Bagi masyarakat yang terkendala. Silahkan datang ke rumah sakit, puskemas untuk berobat. Sekali lagi kami pastikan obat ada,’’ tegas Sri.

Stok per tanggal 13 Juli 2021, obat-obatan Covid19 di Kota Palembang tidak dalam kondisi mengkuatirkan. Dinkes Kota Palembang sendiri menggunakan tiga jenis obat. Pertama jenis Azithromycin  mencapai 4950 tablet. Selanjutnya jenis Oseltamivir per tanggal 13 Juli 2021 mencapai 3520 tablet, terakhir obat yang berjenis Favipiravir per tanggal 13 juli 2021 mencapai 3384 tablet.

Baca Juga :  Safari Literasi Nasional, Sukses digelar di Kabupaten Kepahiang

Dari tiga jenis obat Covid -19 itu penggunaannya selama tujuh (7) hari saja. Stok banyak dan tidak akan kekurangan.

“Kita pastikan rumah sakit di Kota Palembang selalu akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan melakukan pengobatan secara baik,” tutupnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL