Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet

  • Bagikan
3eff9a97 favicon.ico

xiomi 1

Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

xiomi 2

Cara mengatasi HP Xiaomi Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

1. Pertama – tama matikan (turn off) device Xiaomi yang kita miliki

2. Kemudian masuk ke MI Recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume up + Power secara bersamaan hingga hidangan recovery muncul dilayar ponsel android xiaomi tersebut

3. Dalam modus recovery, pilih bahasa “English”

4. Setelah itu pilih Wipe & Reset

5. Disini kita pilih satu persatu perintah diatas (jangan sekaligus). Setiap satu proses perintah selesai dilakukan, pilih Back untuk kembali ke halaman main menu, sehabis itu pilih Reboot > Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan device secara normal. Lihat hasilnya, kalau gagal gres lakukan perintah yang lainnya

Wipe Cache : Menghapus file cache di sistem device Xiaomi
Wipe User Data : Menghapus data pengguna
Wipe all Data : Menghapus semua data pengguna dan data aplikasi (Factory Reset)
Dalam modus recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi (naik turun), dan gunakan tombol Power untuk menentukan hidangan yang diinginkan

Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet

>> Uninstall Aplikasi dan game

Banyaknya game dan aplikasi yang tidak kita butuhkan atau jarang sekali digunakan bis amenyebabkan proses CPU bekerja ekstra dan membutuhkan RAM yang tidak kecil.

>> Bersihkan Cache dan file sampah

Banyaknya file cache yang ada di sistem akan menyebabkan proses data di sistem akan menguras kinerja CPU serta RAM, Menjadikan ponsel malah melambat, Xiaomi sering macet dan bahkan banyak aplikasi tidak bekerja sebagaimana mestinya.

>> Copot kartu MicroSD

Banyak kasus ruang penyimpanan eksternal seperti kartu microSD di dalam HP Xiaomi menyebabkan sistem error atau ponsel sering mati dengan sendirinya.

>> Jalankan Antivirus

Kita bisa mencoba menginstall antivirus dan melakukan scan menyeluruh terhadap sistem dan ruang penyimpanan di dalam HP Xiaomi.

Unroot Sistem

Bilamana kondisi HP xiaomi saat ini di root, maka coba lakukan Unroot supaya sistem kembali ke dalam kondisi default dan sistem keamanannya juga terjaga.

>> Copot aplikasi yang error

Coba perhatikan dengan seksama aplikasi mana yang berpotensi menyebabkan HP Xiaomi sering restart sendiri atau error saat dijalankan.

Bila ada salah satu aplikasi yang dipastikan menyebebkan problem sistem, silahkan copot aplikasi tersebut dan install ulang aplikasinya dengan mengunduhnya dari play store atau market terpercaya.

>> Lakukan reset

Anda juga bisa melakukan factory reset atau hard reset pada sistem Xiaomi supaya semua pengaturan dan file sistem kembali ke dalam kondisi default bawaan pabrikan.

Flash ulang firmware

Bilamana seluruh cara diatas tidak berpengaruh dan HP Xiaomi tetap trouble, silahkan lakukan flashing ulang terhadap firmwarenya.

Penyebab Hp Xiaomi Sering Restart atau Mati Sendiri -Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet

1. Aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang terlalu banyak

Perlu untuk kita ketahui bahwa aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang dapat memakan jumlah RAM yang berlebihan. Tidak berhenti disitu saja, kinerja processor ponsel android akan semakin lambat karena proses kinerja processor terhambat. Maka tidak heran jika sering kali hp xiaomi menjadi lelet atau lemot sebelum xiaomi device tersebut mati secara sendirinya.

2. Ponsel android terlalu panas

Ponsel xiaomi yang terlalu panas akan mengakibatkan sistem memaksa agar mematikan ponsel android tersebut secara otomatis meskipun dalam keadaan hidup. 

3. File sampah yang menumpuk pada hp xiaomi

Salah satu penyebab kinerja ponsel android xiaomi menjadi melambat adalah karena terlalu banyak sampah file yang menumpuk pada hp xiaomi yang kita miliki tersebut. Dampak buruknya penggunaan yang berlebihan pada CPU, Memory RAM dan GPU perangkat xiaomi tersebut membuat hp xiaomi menjadi sering restart atau mati sendiri.

4. Hp xiaomi tersebut terserang virus

Sering kali virus yang masuk pada ponsel android terjadi ketika kita sedang browsingan di internet atau berbagi data dengan bluetooth atau masih banyak lagi. Untuk itu kita perlu memeriksa dan hapus virus yang ada pada ponsel xiaomi tersebut, bisa dengan menggunakan aplikasi antivirus yang dapat kita unduh melalui aplikasi google play.

5. Terdapat kerusakan pada komponen hardware hp xiaomi

Adanya kerusakan pada komponen hardware di perangkat xiaomi yang kita miliki juga menjadi salah satu penyebab ponsel android sering restart atau mati sendiri. Misalnya saja konektor penghubung baterai ponsel android longgar yang sering kali terjadi karena kita terlalu sering membuka pasang baterai ponsel xiaomi tersebut.

6. Faktor usia

Usia ponsel sudah tua sehingga tidak heran bila banyak sekali terjadi permasalahan pada ponsel android. Salah satunya permasalahan ponsel android sering mati mendadak.

xiomi 3

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

“Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia,” Ucapnya.

xiomi 4

Bagaimana sobat Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet, sebab hp xiaomi mengalami Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet, keadaan hp xiaomi yang Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet, dan cara mengatasi hp xiaomi Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet. Karena Cara Sukses Mengatasi HP Android Xiomi Sering Restart , Solusi HP Xiomi Restart Sendiri Tanpa Ribet bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

Baca Juga :  Duh, HP Android ini Tak Bisa Lagi Pakai Google & Maps
  • Bagikan