Cara Memperbaiki Error System Service Exception di Windows 10

  • Bagikan
e8bc7212 capture 2021 07 07 09 09 28 878


Error BSOD System Service Exception di Windows 10 dapat memiliki beberapa penyebab. Pelajari cara memperbaiki kode berhenti ini.

System Service Exception di Windows 10 adalah kesalahan Blue Screen of Death (BSOD).

Dalam artikel ini, kita akan memeriksa kesalahan SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION, mengapa itu terjadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya, dan bagaimana menghentikannya agar tidak terjadi lagi.

Apa itu Error System Service Exception

Error SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION terjadi karena beberapa alasan:

  • Kesalahan antarmuka pengguna grafis
  • File sistem rusak
  • Masalah dengan driver yang kedaluwarsa atau rusak

Ada beberapa metode untuk memperbaiki masalah karena ada berbagai kemungkinan penyebab SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION. Misalnya, beberapa mungkin memperbaiki kesalahan sistem Windows Anda, sementara yang lain tidak.

Capture 2021 07 07 09 09 28 878%2B

Tindakan utama adalah memperbarui driver dan memeriksa sistem file Windows 10 Anda untuk kesalahan, tetapi Anda harus mengerjakan daftar di bawah ini sampai kesalahan SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION hilang untuk selamanya.

Jadi, baca terus untuk mempelajari cara memperbaiki kesalahan kode berhenti SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION di Windows 10.

Cara Memperbaiki Error System Service Exception

Perbarui Windows 10

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah Windows 10 benar-benar mutakhir. File sistem yang kedaluwarsa dapat menyebabkan kesalahan yang tidak terduga. Memeriksa pembaruan yang tertunda adalah cara cepat dan mudah untuk mengetahui apakah itu yang menyebabkan masalah Anda.

  • Tekan tombol Windows + I untuk membuka panel Settings.
  • Sekarang, buka Update & Security, lalu periksa di bawah Windows Update untuk pembaruan yang tertunda.
  • Jika ada pembaruan, simpan file penting apa pun, lalu tekan Restart now. Sistem Anda akan reboot selama proses.

Perbarui Driver Sistem

Pembaruan Windows membuat driver sistem Anda tetap mutakhir. Mengotomatiskan proses berarti driver sistem Anda cenderung tidak ketinggalan versi yang direkomendasikan — tetapi itu tidak berarti beberapa tidak akan gagal. Di lain waktu, Windows tidak menggunakan versi driver yang benar.

Capture 2021 07 07 09 07 25 917%2B

Untuk memeriksa pembaruan driver otomatis terbaru Anda:

  • Buka Update & Security > Windows Update > View update history. Pembaruan driver terbaru muncul di sini.
  • Sekarang, ketik device manager di bilah pencarian menu Start dan pilih yang paling cocok.
  • Turunkan daftar dan periksa simbol kesalahan. Jika tidak ada, status driver Anda kemungkinan bukan sumber masalahnya.
  • Jika ada simbol “alert” kuning, buka bagian menggunakan panah dropdown, lalu klik kanan driver masalah dan pilih Update driver.
  • Pilih Search automatically for updated driver software agar Windows dapat mengotomatiskan proses pembaruan untuk Anda.
Baca Juga :  Huawei Indonesia Umumkan Tanggal Pre-Order MatePad 11 dan FreeBuds 4

Jalankan CHKDSK

Selanjutnya, coba jalankan Windows Check Disk dari Command Prompt. CHKDSK adalah alat sistem Windows yang memverifikasi sistem file dan, dengan pengaturan tertentu, memperbaiki masalah saat dijalankan. Ini membantu dengan banyak kesalahan Windows, termasuk kode error DPC WATCHDOG dan Kesalahan I/O Disk di Windows.
  • Ketik command prompt di bilah pencarian menu Start Anda, lalu klik kanan yang paling cocok dan pilih Run as administrator. (Atau, tekan tombol Windows + X, lalu pilih Command Prompt (Admin) dari menu.)
  • Selanjutnya, ketik chkdsk /r dan tekan Enter. Perintah akan memindai sistem Anda untuk kesalahan dan memperbaiki masalah apa pun di sepanjang jalan.

Jalankan SFC

System File Check (SFC) adalah alat sistem Windows lain yang memeriksa file sistem Windows yang hilang dan rusak. Kedengarannya seperti CHKDSK, kan? Nah, SFC memeriksa file sistem Windows secara khusus, sementara CHKDSK memindai seluruh drive Anda untuk mencari kesalahan.

Tetapi sebelum menjalankan perintah SFC, yang terbaik adalah memeriksa ulang apakah itu berfungsi sepenuhnya.

Capture 2021 07 07 09 08 04 76%2B

DISM adalah singkatan dari Deployment Image Servicing and Management. DISM adalah utilitas Windows terintegrasi dengan berbagai macam fungsi. Dalam hal ini, perintah DISM Restorehealth memastikan bahwa perbaikan kami berikutnya akan berfungsi dengan baik. Kerjakan melalui langkah-langkah berikut.

  • Ketik Command Prompt (Admin) di bilah pencarian menu Start, lalu klik kanan dan pilih Run as administrator untuk membuka Command Prompt yang ditinggikan.
  • Ketik perintah berikut dan tekan Enter: DISM /online /cleanup-image /restorehealth
  • Tunggu sampai perintah selesai. Prosesnya dapat memakan waktu hingga 20 menit, tergantung pada kesehatan sistem Anda. Prosesnya tampaknya macet pada waktu-waktu tertentu, tetapi tunggu sampai selesai.
  • Ketika proses selesai, ketik sfc /scannow dan tekan Enter.
Baca Juga :  4 Cara Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Remaja dan Anak, Ampuh!

Copot Program Yang Baru Diinstal

Sayangnya, beberapa program diketahui menyebabkan kesalahan SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION. Mereka juga bervariasi dalam jenis. Misalnya, beberapa orang melaporkan kesalahan setelah menginstal suite antivirus baru, sementara yang lain mengklaim menginstal VPN baru adalah masalahnya.

Terlepas dari itu, coba dan pikirkan apakah BSOD SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION dimulai setelah Anda menginstal perangkat lunak baru atau tidak (atau mungkin itu adalah pembaruan perangkat lunak). Anda dapat menghapus instalan perangkat lunak dan aplikasi yang baru saja diinstal satu per satu untuk melihat program baru mana yang menyebabkan masalah.

Pilihan Terakhir: Setel Ulang Windows 10

Reset Windows 10 menggantikan file sistem Anda dengan kumpulan file yang benar-benar baru. Secara teoritis, ini menyelesaikan masalah yang tersisa terkait dengan kesalahan SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION Anda sambil menjaga sebagian besar file penting Anda tetap utuh. Ini juga dapat membantu memperbaiki kesalahan Info Konfigurasi Sistem Buruk.
  • Buka Settings > Update and Security > Recovery, lalu di bawah Reset this PC pilih Get started. Sistem Anda restart segera setelah Anda menekan tombol, jadi pastikan Anda membuat cadangan file penting sebelumnya.
  • Sistem Anda akan restart, lalu Anda dapat memilih Keep my files atau Remove everything.

Error System Service Exception: Diperbaiki dan Diberantas

Salah satu perbaikan ini atau kombinasinya akan menyelesaikan kesalahan SYSTEM_SERVICE_EXCEPTION Anda, membuat sistem Anda bebas BSOD.





Source link

  • Bagikan