Petronas Yamaha SRT Berminat untuk Rekrut Jonathan Rea

  • Bagikan
1010f047 petronas yamaha srt berminat untuk rekrut jonathan rea


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Petronas Yamaha SRT mengaku berminat untuk menjadikan pebalap yang kini berkompetisi di ajang WSBK, Jonathan Rea, sebagai rider mereka pada MotoGP 2022.

Keputusan Maverick Vinales untuk hengkang Yamaha pada akhir musim ini membuat pabrikan asal Jepang itu berada dalam situasi sulit. Setelah resmi mempromosikan Franco Morbidelli ke tim pabrikan untuk menggantikan Vinales, kini mereka kebingungan untuk mencari pebalap yang bisa mengisi slot kosong di Petronas SRT.

Percobaan Yamaha untuk merekrut Miguel Oliveira gagal setelah rider asal Portugal tersebut memilih bertahan di KTM. Pabrikan asal Austria itu juga mengaku akan mempertahahankan talenta muda mereka yang kini bekompetisi di Moto2, Raul Fernandez, dari incaran tim lain.

Baca Juga :  Joan Mir Minta Aturan Track Limit Dipertegas Lagi

Pebalap WSBK, Toprak Razgatlioglu pun sempat menjadi kandidat kuat pebalap Yamaha. Namun ia dengan tegas menolak tawaran untuk membela pabrikan berlogo garpu tala itu di ajang MotoGP dan memilih bertahan di Kejuaraan Dunia Superbike.

Kini mereka dikabarkan melirik juara bertahan WSBK, Jonathan Rea. Rea sendiri bukanlah sosok asing di MotoGP. Pebalap berusia 34 tahun tersebut pernah tampil dua kali untuk Repsol Honda pada 2012 lalu. Saat itu dirinya menggantikan Casey Stoner yang mengalami cedera.

Baca Juga :  Marc Marquez Beberkan Kelemahan Terbesar Dari Motor RC213V

Ia berhasil finis kedelapan di MotoGP San Marino dan finis ketujuh di MotoGP Aragon, Spanyol. Dengan pencapaiannya tersebut, Rea mempersembahkan 17 poin untuk Honda.

Saat ini, rider asal Irlandia Utara itu berada di posisi kedua dalam klasemen sementara pebalap WSBK 2021, tertinggal dua poin dari Razgatlioglu.

Artikel Tag: Jonathan Rea, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/petronas-yamaha-srt-berminat-untuk-rekrut-jonathan-rea





Source link

  • Bagikan