Peduli COVID-19, Sinar Mas Bantu Oksigen – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
3df8d689 img 20210712 wa0137


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Untuk memenuhi kebutuhan oksigen para pasien Covid-19 di Sumsel dan beberapa daerah, Sinar Mas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) mendonasikan bantuan berupa oksigen.

Komitmen ini direalisasi melalui pengadaan stok oksigen sebanyak 1.200 ton per bulannya yang akan dipasok oleh PT OKI Pulp & Paper Mills, PT. Indah Kiat Pulp dan Paper- Perawang Mills dan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry.

Pengiriman perdana dilakukan hari ini (12/7/) yang dilepas secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di lapangan apel Mapolda Sumsel.

“Dari kapasitas 1.200 ton liquid oxygen ini, sedianya akan mampu mengisi sekitar 1.000.000 tabung oksigen medis dengan volume 1 M3,” kata Kuasa Direksi PT OKI Pulp & Paper Mills Gadang Hartawan usai penyerahan antuan CSR Liquid Oksigen di Mapolda Sumsel, Senin (12/7/).

Baca Juga :  14 Rumah Dinas TNI AD yang Dihuni Ahli Waris Akan Ditertibkan – cakrawalarafflesia

Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumatera Selatan, Riau, Jambi dan Pulau Jawa.

“Pengiriman perdana dilakukan dengan menggunakan dua unit ISO Tank kapasitas 15 ton, sehingga totalnya 30 ton. Ini diangkut ke pusat distribusi dan nantinya akan dilakukan pengisian ke dalam tabung-tabung oksigen untuk segera didistribusikan kepada rumah sakit yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi inisiasi APP Sinar Mas didukung PT Ligasin,
yang telah berpartisipasi meringankan beban pemeritah dalam melakukan penanganan pasien Covid-19 di Sumsel.

Baca Juga :  Layanan Unik untuk Pasien RSHD Bengkulu, Dari Makanan hingga Salon Gratis

“Saya sangat mengapresiasi dimasa sulit sekarang kita masih bisa berbagi. Kita takjub kepada Kapolda Sumsel yang telah menginisiasi kepada perusahaan untuk peduli Covid-19. Ini bisa dikatakan perdana terjadi, sumbangan oksigen dari perusahaan,” ujarnya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menambahkan
bahwa ini dipersiapkan untuk Pemda. Kebetulan teman-teman memberikan bantuan oksigen, agar kebutuhan di Sumsel terpenuhi.

“Untuk distribusinya nanti yang mengatur dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel,” pungkasnya. (edy/ril)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan