Induk Usaha Shopee dan Garena Sumbang 1000 Tabung Oksigen untuk Indonesia

  • Bagikan
229a9de0 21341 sea group shopee garena



21341 sea group shopee garena

cakrawalarafflesia – Sea Group, induk usaha Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi COVID-19 di Tanah Air.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” kata Ye Gang, Co-Founder Sea Group, Perusahaan Induk Shopee dalam siaran pers, Senin (12/7/2021).

Selain menyumbang 1000 tabung oksigen, Sea Group juga akan menggelar program 1 juta vaksinasi di Indonesia, dengan menggandeng Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Dorong Transaksi Mitra Bisnis, DANA Hadirkan Fitur Self Promo Service Merchant

“Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” imbuh dia.

Baca Juga:
Pemerintah Impor 40 Ribu Ton Oksigen Liquid, Luhut: Bisa Dipinjam ke Rumah-rumah

Sementara itu Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengucapkan terima kasih atas bantuan Sea Group. Ia mengatakan tabung-tabung oksigen ini akan disalurkan ke daerah tempa kasus Covid-19 sedang tinggi.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group,” kata Budi, “Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus.”

Baca Juga :  Madu Tertua di Dunia Ditemukan, Berusia 3.500 Tahun

Sebanyak 1000 tabung oksigen dari Sea Group itu sudah diterima Kemenkes pada 10 Juli kemarin. Kini tabung-tabung itu sedang disebarluaskan melalu Pusat Krisis Kemenkes ke rumah-rumah sakit yang membutuhkan.

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, di total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 di Jawa sampai Bali mencapai 1.928 ton/hari. Sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari.

Baca Juga:
Tak Cuma Indonesia, Oksigen Juga Langka di Myanmar





cakrawalarafflesia

  • Bagikan