Catat… Vaksinasi Gotong Royong Belum Berlaku di Sumsel– cakrawalarafflesia

  • Bagikan
e37fc5d7 lestynuraini1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pelayanan program vaksinasi gotong royong berbayar individu yang diumumkan oleh PT Kimia Farma Tbk terhitung hari ini (12/7), Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt M Kes menegaskan bahwa program tersebut belum dilaksanakan.

“Vaksinasi mandiri atau individu yang dilakukan oleh lab PT Kimia Farma saat ini hanya ada di DKI Jakarta dan Bandung. Sedangkan untuk di Sumsel yang jelas belum ada,” tegas Lesty Senin, (12/7) di Mapolda Sumsel.

Lesty menambahkan, apabila ada faskes atau perusahaan swasta yang ingin mendaftar untuk melakukan vaksinasi kepada karyawan atau masyarakat, maka harus melalui assessment Dinkes. Hal ini bertujuan untuk melihat faskes atau perusahaan swasta layak atau tidak untuk melakukan pendaftaran vaksinasi.

“Harus melalui assessment Dinkes terlebih dahulu, layak atau tidak. Tidak semuanya kami acc untuk melakukan vaksinasi kepada setiap karyawan atau pun masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Apotek Kimia Farma yang ada di salah satu Kota Palembang, telah membuat posko untuk vaksinasi yang akan melayani vaksinasi mandiri atau individu.

Nurrahma, asisten apoteker Apotek Kimia Farma menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan posko vaksinasi mandiri atau individu, namun saat ini masih menunggu perintah dari pusat untuk membuka pelayanan vaksin.

“Saat ini baru disiapkan poskonya saja, namun untuk di sini kita belum membuka untuk vaksinasi, karena masih menunggu dari pusat,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa PT Kimia Farma Grup membuat program vaksinasi gotong royong berbayar. Dimana untuk satu kali melakukan vaksinasi harganya sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif pelayanan vaksinasi sebesar Rp117.910 per dosisnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  15.038 Data KIA Kabupaten Kepahiang Sudah Terinput
  • Bagikan