Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang

  • Bagikan
93aa2627 favicon.ico

xiomi 1

Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

xiomi 2

Cara mengatasi HP Xiaomi Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang

Imei merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap Hp atau Android pasti memiliki nomer imei. Nomer imei ini biasanya ada 15 digit. Lalu bagaimana kita melihat atau mengecek nomer imei ? Nomer tersebut biasanya di cantumkan di kardus Hp nya atau bisa juga di balik baterainya itu sendiri. Bagaimana jika tidak ditemukan ? caranya mudah sekali buka Dial pad lalu tulis kode berikut ;

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Cara mengatasi imei null atau hilang di Xiaomi 

  • Caranya mudah kok, beda dengan Android lainya yang harus oprek sana-sini. Alhamdulillah kami menemukan sebuah aplikasi yang sangat-sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah yang satu ini.
  • Silahkan Teman-teman mendownload aplikasi Chamelephon
  • Jika sudah terinstall maka buka aplikasinya
  • Silahkan klik Generate random IMEI. Maka akan muncul beberapa imei acak dan cocok untuk android teman-teman.
  • Langkah terakhir yaitu klik Apply new IMEI. Done..
  • Silahkan restart android teman-teman maka imei akan muncul lagi dan sinyal mulai kembali normal. Semoga berhasil.

Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang

Pastikan baterai device kamu keadaan full charged atau minimal 50%;
PC/Laptop dengan OS Windows 7 ke atas dengan menonaktifkan driver signature;
Kabel USB untuk menyambungkan device ke PC/Laptop;
Telah mengaktifkan USB debugging dan OEM unlocking;
Xiaomi kamu sudah di-rooted.
Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Unduh ToolKitIMEI_v2.0.zip – 743 KB » Mediafire | Google Drive (untuk mengembalikan IMEI, letakkan hasil ekstrak di drive C: atau pada folder tanpa spasi);

Install Xiaomi Android USB Driver dan 15 Seconds ADB Installer, berguna sebagai drivers serta fastboot command.

Cara mengembalikan IME Dengan Methode Backup

Syarat yang dibutuhkan :

  • Akses root
  • Nomor IMEI
  • Download Mobile MTK write Tool zip
  • Download Uncle Mobile Tool
  • PC

Langkah-langkahnya : – Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang

Buka file aplikasi alat MTK dan Pertama masukkan perintah Y dan tekan enter.
Sekarang masukkan nomor IMEI dan tekan enter.
Sekali lagi masukkan nomor IMEI dan tekan enter.
Buat file IMEI.bak dan salin perangkat Anda ke penyimpanan.Terkait: Fix – “Overlay layar Terdeteksi”.
Buka alat paman mobile, pilih IMEI Backup & restore file .bak
Setelah selesai reboot perangkat. Anda akan melihat jaringan lagi.

Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang

  • Ponsel/Smartphone yang sudah di Root
  • Cari nomor Imei yang tertulis di Perangkat anda (untuk dual sim mempunyai dua IMEI). Bisa ditemukan dengan cara dial/ panggil *#06# atau dapat diliiat pada kotak hp waktu anda beli dulu, bisa juga diliat di suatu tempat dekat baterai, Lalucatat.
  • Lalu unduh dan install aplikasi MTK Engineering Mode App (Lebihseringdipakai) atau Mobile Uncle Tools. Kalau ini sih emg perlu nyari wifi dulu hehehe.
  • Setelah selesai di Install Pilih menu MTK settings
  • Pada menu Connectivity pilih CDS Information
  • Selanjutnya pilih Radio Information
  • Pada Kotak ada tulisan AT+, ketik sebelahnya jadi : AT+”EGMR=1,7,” nomor IMEI yang anda catat”. Contoh AT+EGMR=1,7″5632317733″ ,lalu ketuk Send Command jika benar akan muncul pemberitahuan AT command is sent
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,”ISI IMEI SIM2 DISINI” Jadinya akan seperti ini “. AT+EGMR=1,10,”1234567899” Selanjutnya Ketuk SEND AT COMMAND, Jika Anda berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  • Jika perintah tidak berhasil cukup tambah spasi setelah AT ie.+EMGR bukan AT +EMGR.
  • Restart Android Anda
  • Setelah Android Anda menyala kembali, Silahkan cek IMEI Android Anda dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI Android Anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan>lihat About Ponsel > Info > Selesai.

xiomi 3

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

“Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia,” Ucapnya.

xiomi 4

Bagaimana sobat Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang, sebab hp xiaomi mengalami Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang, keadaan hp xiaomi yang Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang, dan cara mengatasi hp xiaomi Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang. Karena Cara Gampang Mengembalikan IME , Simple Rahasia IME Hilang bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

  • Bagikan