Apple Akan Perbaiki Bug Lambang Persen yang Merusak Fungsi Wifi iPhone

  • Bagikan
3c4d16fb o 1ae1plbkcj0d74kbs4tvs78ma



o 1ae1plbkcj0d74kbs4tvs78ma

cakrawalarafflesia – Apple akan segera memperbaiki bug yang mematikan fungsi Wifi di iPhone. Perbaikan ini dihadirkan lewat pembaruan iOS 14.7 beta 5, demikian diwartakan Apple Insider akhir pekan ini.

Fungsi Wifi iPhone ini error karena adanya sebuah bug ketika perangkat dihubungkan dengan nama hotspot yang aneh “%p%s%s%s%s%n”. Jika disambungkan, maka fungsi Wifi yang ada di iPhone tidak lagi bisa digunakan.

Baca Juga :  Beli Nokia 5.3 Atau 5.4 Dapat Gratis Earphone True Wireless Senilai Rp 499 Ribu, Mau?

Nama jaringan lain seperti “%secretclub%power” juga bisa menonaktifkan fungsi Wifi sepenuhnya. Alhasil beberapa perangkat yang tersambung ke jaringan itu tidak lagi bisa tersambung ke Wifi.

Diketahui permasalahan yang terjadi adanya karakter persen atau % pada nama jaringan. Karakter ini kemudian disalahartikan iOS sebagai pembaca perintah, bukan sekadar teks biasa.

Baca Juga:
Apple AirTag Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai Rp 449.000

Baca Juga :  POCO X3 Pro – Harga, Varian, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis di Indonesia

Satu-satunya cara untuk memperbaiki fungsi Wifi iPhone seperti semula adalah factory reset atau menyetel ulang ponsel. Berikut caranya:

1. Buka Settings
2. Pilih General
3. Di bawahnya, ketuk opsi Reset
4. Kemudian pilih opsi Reset Network Settings

Tampaknya Apple telah menganggap bug Wifi ini sebagai prioritas utama. Untuk itulah mereka menghadirkan iOS 14.7 dalam beberapa hari ke depan.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan