6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuat Koktail

  • Bagikan
ab53de7b capture 2021 07 01 14 11 40 837


Aplikasi Android ini akan membantu Anda menguasai keterampilan mixology Anda, apakah Anda suka minuman Anda dikocok atau diaduk.

Kita semua suka menikmati beberapa koktail di bar mewah, tetapi kita tidak terlalu tergila-gila dengan harganya. Tiga ratus ribu rupiah, yang sebagian besar adalah es dan soda? Terlalu mudah untuk menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk koktail, tetapi ini tidak harus terjadi.

Jika Anda menyukai koktail, Anda mungkin akan senang membuatnya juga dan mungkin rasanya akan sedikit lebih enak. Jadi, periksa enam aplikasi untuk Android ini yang akan membantu Anda menjadi ahli mixologi yang lebih baik.

Cocktail Flow

Cocktail Flow memiliki berbagai macam koktail, dengan resep, yang dapat Anda coba di rumah. Ada tiga cara untuk menemukannya: baik dengan memilih minuman beralkohol tertentu, seperti rum atau gin, dengan menggunakan bilah pencarian aplikasi, atau dengan menelusuri daftar koktail aplikasi.

Capture 2021 07 01 14 11 40 837%2B

Namun, berhati-hatilah, Anda lebih baik menggunakan dua opsi pertama, karena daftar total koktail aplikasi ini sangat panjang. Tetapi jika Anda hanya ingin menjelajah, menggulir seluruh basis data adalah ide yang bagus. Anda juga dapat menemukan koktail melalui kategori musiman aplikasi, seperti untuk Natal atau Malam Tahun Baru.

Ingatlah bahwa beberapa resep koktail di aplikasi hanya dapat ditemukan menggunakan versi premiumnya seharga $5 per bulan, atau $20 per tahun.

Mixological

Mixological juga menawarkan beragam pilihan koktail, mulai dari daiquiris, mojito, hingga martini. Ini beroperasi mirip dengan aplikasi Cocktail Flow, di mana Anda dapat memfavoritkan minuman yang paling sering digunakan atau disukai, dan menggunakan sejumlah kategori pencarian yang berbeda untuk menemukan minuman yang tepat untuk Anda, seperti shot, float, punch, atau minuman non-alkohol .

Capture 2021 07 01 14 12 45 794%2B

Anda juga dapat menyimpan log minuman yang terakhir Anda lihat, sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya lagi jika lupa favorit. Tetapi pastikan Anda mengetuk ikon ceri itu untuk melacak minuman pilihan Anda.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor

My Cocktail Bar

My Cocktail Bar adalah versi yang lebih sederhana dari aplikasi lain yang disebutkan di sini, karena hanya menawarkan serangkaian fitur terbatas. Meskipun Anda dapat mencari koktail, menemukan resep, dan favorit minuman favorit Anda, tidak ada banyak kategori yang dapat Anda gunakan untuk mencari. Ada beberapa kategori, seperti alkohol kuat, jus, dan buah-buahan, tetapi ini tidak terlalu luas.

Capture 2021 07 01 14 13 33 358%2B

Namun, Anda dapat membuat daftar belanja semua barang yang Anda butuhkan untuk koktail Anda, dan membuat ‘rak bar’ Anda sendiri, yang dapat Anda gunakan untuk melacak bahan-bahan yang sudah Anda siapkan.

DIY Cocktail Bar

DIY Cocktail Bar adalah aplikasi koktail lain yang berguna dengan antarmuka yang sangat menyenangkan. Aplikasi ini terasa lebih seperti Pinterest untuk koktail, dengan berbagai minuman berbeda yang dapat Anda gulir dengan mudah, menunjukkan berapa banyak pengguna yang menyukai minuman tertentu.

Capture 2021 07 01 14 14 36 411%2B

Anda juga dapat melihat tingkat keahlian yang Anda perlukan untuk membuat setiap koktail ada pilihan untuk semua orang, dari dasar hingga mahir serta profil rasa keseluruhan dari setiap minuman, seperti manis, buah, atau pahit.

Ketahuilah bahwa opsi pencarian tidak seluas yang Anda temukan di aplikasi Mixological atau Cocktail Flow, jadi menemukan minuman baru yang cocok untuk Anda mungkin tidak semudah itu. Namun, Anda dapat menggunakan bilah pencarian aplikasi untuk menemukan koktail tertentu.

Shake and Strain Cocktail Recipes

Shake and Strain adalah aplikasi berguna lainnya yang menawarkan sejumlah fitur berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mempersonalisasi bilah Anda.

Capture 2021 07 01 14 15 42 796%2B

Pertama, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan sejumlah faktor berbeda untuk mencari dan menemukan minuman yang tepat untuk Anda, termasuk mencari berdasarkan bahan, rasa, kekuatan, metode, dan jenis. Ada juga bilah pencarian yang dapat Anda gunakan jika Anda mencari koktail tertentu.

Seperti banyak aplikasi lain yang disebutkan di sini, Shake and Strain juga memungkinkan Anda untuk menikmati minuman favorit, dan mengakses banyak resep berbeda. Namun, beberapa resep dicadangkan untuk versi premium aplikasi, dengan biaya $4,99 per bulan.

Baca Juga :  HP OPPO RAM 4GB Dibawah 2 Juta, Terbaru 2021!

Anda juga dapat menggunakan fitur daftar belanja dan tagar Shake and Strain dengan versi premium, serta menambahkan catatan Anda sendiri untuk setiap resep, dan juga menggunakan fitur ‘cari yang serupa’.

Cocktail Hobbyist

Aplikasi Cocktail Hobbyist mirip dengan sebagian besar aplikasi lain yang disebutkan dalam daftar ini, menawarkan kategori pencarian, basis data koktail yang besar, daftar bahan dan resep, tetapi memiliki fitur tambahan di atas yang mungkin hanya memotongnya di atas yang lain.

Capture 2021 07 01 14 17 51 331%2B

Aplikasi ini memiliki bagian di mana Anda dapat mempelajari tentang sejumlah aspek berbeda yang terlibat dalam mixology, termasuk alat bar dasar yang diperlukan, dan gelas yang digunakan untuk berbagai jenis koktail. Anda dapat menggunakan ini untuk mendidik diri sendiri tentang pembuatan koktail, dan untuk memastikan Anda memiliki apa yang Anda butuhkan untuk memulai.

Fitur kecil lain yang menyenangkan yang ditawarkan aplikasi ini adalah pencarian ‘acak’, yang merupakan semacam opsi lucky dip yang akan menunjukkan kepada Anda koktail acak yang dapat Anda coba. Jadi, jika Anda tidak yakin apa yang ingin Anda buat, cobalah fitur ini!

Menjadi Penikmat Koktail dalam Waktu Singkat

Dengan banyaknya aplikasi di luar sana yang dapat membantu Anda menjadi ahli mixology, Anda tidak akan membutuhkan minuman mahal di bar. Anda juga dapat mempelajari keterampilan baru dan memperluas pengetahuan Anda di seluruh papan koktail saat Anda belajar mencampur di rumah.

Anda bahkan dapat menggabungkan menggunakan aplikasi dengan tutorial YouTube sehingga Anda dapat mengikuti video langkah demi langkah yang dapat membantu Anda dalam proses pembelajaran. Kemudian Anda dapat menguji keterampilan baru Anda saat mengadakan pesta Anda dapat memoles teknik memanggang Anda pada saat yang bersamaan!





Source link

  • Bagikan