Tanggapi Rumor Game Silent Hill Anyar, Begini Respons Bloober Team

  • Bagikan
a45979fb 41128 game horor silent hill 4 the room


cakrawalarafflesia – Penggemar banyak yang membicarakan mengenai rumor adanya judul game Silent Hill anyar setelah beredar kabar kerja sama antara Konami dan Bloober Team. Petinggi dari Bloober Team akhirnya memberikan pernyataan terkait rumor yang beredar di kalangan penggemar.

Silent Hill merupakan game horor survival ikonik yang diterbitkan oleh Konami, di mana sebagian besar dikembangkan oleh Team Silent. Mulai dirilis pada 1999, Silent Hill memiliki sejumlah sekuel yang menarik banyak penggemar.

Judul teranyar, Silent Hill: Downpour diluncurkan kembali pada tahun 2012. Sebuah judul baru Silent Hill, yang secara kolaboratif disutradarai oleh pencipta Metal Gear, Hideo Kojima dan sutradara film Guillermo del Toro, mulai dikembangkan pada tahun 2012.

Baca Juga :  Spesifikasi Redmi Note 10 5G yang Sudah Kantongi Sertifikat TKDN

Namun, proyek berjudul Silent Hills dibatalkan meski playable teaser-nya atau P.T memperoleh kesan positif. Peluang kemunculan kembali Silent Hills tampaknya semakin kecil mengingat fakta bahwa Kojima dan del Toro pindah ke kolaborasi baru dalam bentuk game Death Stranding di 2019.

Baca Juga:
Keren! Pokemon Go Catatkan Pendapatan Rp 72,58 Triliun

Dikutip dari Screenrant, laman resmi developer Bloober Team mencantumkan bahwa akan ada kemitraan antara perusahaan dan Konami di masa mendatang. Saat itulah penggemar berspekulasi bahwa game Silent Hill anyar bakal digarap.

P.T. demo Silent Hills. (Konami)
P.T. demo Silent Hills. (Konami)

Dalam diskusi yang dilakukan dengan IGN, Bloober Team mengungkapkan pihaknya sudah berpindah dari dua proyek yang diyakini penggemar sebagai judul potensial game Silent Hill.

Baca Juga :  Ketua PBB Sebut Distribusi Vaksin Global Tidak Adil

Game yang sebelumnya dalam pengembangan adalah “Black” dan “Dum Spiro” Kedua proyek ini merupakan kandidat potensial judul Silent Hill anyar.

Namun, CMO Bloober Team Tomasz Gawlikowski menegaskan bahwa “Black” tidak lagi dalam pengembangan dan “Dum Spiro” telah berubah secara dramatis sejak fase perencanaan awal.

Lisa - Silent Hill. (thoughtcatalog)
Lisa – Silent Hill. (thoughtcatalog)

Gawlikowski tidak mengonfirmasi atau menyangkal bahwa Bloober Team sedang mengerjakan game Silent Hill. Ia menjelaskan judul terbarunya sangat berbeda dengan rumor yang beredar saat ini.

Baca Juga:
Trailer Anyar Dying Light 2, Pamer Zombie Menyeramkan!

Meski begitu, ia membocorkan bahwa terdapat beberapa proyek besar yang masih dalam pengembangan.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan