Resmi Diundur, The International 10 Dota 2 Kini Digelar di Rumania

  • Bagikan
82525d18 52497 dota 2


cakrawalarafflesia – Turnamen akbar eSports Dota 2, The International 10 telah resmi ditunda dan berpindah ke negara lain. Acara yang seharusnya dihelat di Swedia kini akan digelar di stadion megah milik Rumania.

Sebelum ini, Valve mengumumkan bahwa The International 10 siap digelar pada tahun 2021. Hal tersebut termasuk kabar yang menyenangkan mengingat penggemar tak bisa melihat turnamen akbar Dota 2 pada tahun lalu sebagai akibat dari pandemi.

The International 10 rencananya bakal digelar di Stockholm, Swedia. Turnamen akan dimulai pada 5 Agustus 2021 dengan fase Group Stage. Sementara acara utama (Main Stage) dimulai 10 Agustus dengan Grand Final pada 15 Agustus 2021.

Valve memutuskan untuk menunda waktu penyelenggaraan dan memindahkan tempat pertandingan. Berdasarkan pengumuman terbaru, The International 10 bakal digelar pada Arena Nationala di Bucharest, Rumania.

Baca Juga :  Daftar iPhone Dapat Pembaruan iOS 15 Beserta Fitur Barunya

Baca Juga:
Bukan Hanya Satu, 3 Tim eSports Ini Siap Berlaga di MPL Season 8?

Group Stage The International 10 akan berlangsung antara 07 – 10 Oktober 2021 di mana Main Stage dimulai pada 12 Oktober 2021. Penentuan gelar juara bakal berlangsung pada 17 Oktober 2021.

Logo Dota 2. (Twitter/ Dota2)
Logo Dota 2. (Twitter/ Dota2)

The International 10 – Dota 2 Championships akan diadakan Oktober ini di Bucharest, Rumania, dan pertempuran epik untuk Aegis of Champions akan berlangsung di dalam stadion terbesar di negara itu, Arena Nationala. Kami berterima kasih atas kemitraan yang telah kami bentuk dengan Rumania dan kota Bucharest, serta sangat menantikan untuk berkumpul dengan komunitas Dota 2 global, baik secara langsung maupun virtual,” tulis pengumuman pada laman resmi Dota 2, Kamis (08/07/2021).

Dikutip dari Polygon, menurut sebuah postingan dari Valve bulan lalu, meskipun terdapat beberapa jaminan dari tahun sebelumnya, Federasi Olahraga Swedia memilih untuk tidak menerima eSports ke dalam federasi olahraga.

Baca Juga :  vivo Y12A Debut Rilis dengan Membawa Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 439

Game dari Valve ini ditolak klasifikasinya sebagai acara olahraga elit, yang berarti bahwa aplikasi Visa untuk pemain di luar Uni Eropa tidak akan disetujui.

Ilustrasi The International Dota 2. (Dota2.com)
Ilustrasi The International Dota 2. (Dota2.com)

Sebagai gantinya, masuknya pemain ke negara itu akan tunduk pada persetujuan agen perbatasan individu. Hal tersebut membatasi kemampuan tim dalam menghadirkan daftar pemain secara lengkap.

Baca Juga:
Dota: Dragon’s Blood, Anime Keren Adaptasi dari Gim Legendaris

Alasan itulah yang membuat Valve akhirnya memilih untuk menunda turnamen dan memindahkannya ke lokasi baru. Arena Nationala merupakan stadion yang mampu menampung 55 ribu orang. Hadiah dari The International 10 masih sama seperti pengumuman sebelumnya yaitu 40.018.195 dolar AS atau Rp 581,7 miliar.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL