Melihat Evolusi Desain OPPO Reno, Reno 10x Zoom, Reno3, hingga Reno6

  • Bagikan
b9393646 oppo reno6 quad cam

OPPO Reno6 Quad Cam

Reno (Creative Innovation) merupakan lini handphone premium dari OPPO yang dari awal penciptaannya telah menghadirkan beragam inovasi mulai dari desain, spesifikasi hardware, hingga fitur.

Awalnya Reno merupakan lini yang hadir dari peleburan seri F dan seri R yang dimiliki OPPO untuk menghadirkan handphone dengan keseimbangan antara teknologi baru dan desain yang berkarakter.

Baca Juga :  Huawei Rilis Deretan Perangkat Ini di Juni 2021?

Sejak handphone Reno generasi pertama lahir pada April 2019 di dunia, seri ini mengalami evolusi dari sisi desain maupun fitur yang dibawanya sehingga membuatnya menjadi lebih menarik.

Bahkan sebentar lagi OPPO akan meluncurkan Reno6 generasi terbaru yang fokus pada keseimbangan kemampuan kamera pada aspek fotografi dan videografi sehingga pengguna dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan sebuah karya yang menarik.

Baca Juga :  Diduga Curi Data Pengguna, Prancis Selidiki Clubhouse

Pada artikel ini, kamu akan dibawa untuk mengenal lebih jauh mengenai evolusi desain dari Reno generasi pertama hingga generasi terbaru.

OPPO Reno, Reno 10x Zoom, Reno 5G, dan Reno2

OPPO Reno 10x Zoom Feature Telephoto

OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno generasi pertama hadir di dunia pada bulan Apri 2019 dengan mengusung konsep kamera depan pop-up Shark Fin. Hal ini membuat layar depannya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni maupun punch hole sama sekali.

OPPO Reno 10x Zoom, Reno 5G, dan Reno2 sama-sama mengusung kamera depan pop-up dengan Shark Fin. Pada saat pengguna melakukan foto selfie, video call, atau Face Unlock, maka kamera depannya akan keluar dengan panel tambahan yang berbentuk seperti sirip ikan hiu.

Bodi belakang keempat handphone ini hampir mirip dengan lengkungan di bagian kiri dan kanannya. Tepat di bawah kamera belakangnya terdapat O-Dot berbentuk bulat menonjol yang berfungsi sebagai penahan agar kamera tidak menyentuh permukaan ketika diletakkan di meja, lantai, dan lainnya.

OPPO Reno2 Featurer

OPPO Reno2

Pada bagian bawah O-Dot, terdapat logo OPPO dan tulisan Designed by OPPO di dalam garis yang memanjang di bodi belakangnya yang membuat keempat handphone tersebut menjadi terlihat menarik.

Pada OPPO Reno hanya terdapat dua kamera belakang yang disusun secara vertikal, sementara OPPO Reno 10x Zoom dan Reno 5G mempunyai tiga kamera belakang sekaligus dengan tambahan kamera telephoto yang mampu melakukan 5x Optical Zoom.

Selanjutnya, OPPO Reno2 hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama, telephoto, ultrawide, dan monokrom. Fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Steady Video pun dihadirkan pertama kali pada handphone ini.

OPPO Reno FC Barcelona Edition

OPPO Reno 10x Zoom Barcelona Feature

OPPO bekerja sama dengan klub sepakbola FC Barcelona menghadirkan OPPO Reno FC Barcelona Edition pada Juli 2019 dengan jumlah yang terbatas. Sebenarnya desain dan spesifikasi handphone ini mirip dengan Reno 10x Zoom.

Namun warna dari handphone ini memang spesial karena menggunakan warna gradasi biru serta merah dan logo klub yang identik dengan FC Barcelona. Selain itu, pembeli handphone ini mendapatkan paket penjualan dengan tema klub asal Spanyol tersebut.

OPPO Reno3

OPPO Reno3 Putih

Berbeda dengan OPPO Reno2 dan Reno generasi sebelumnya yang menggunakan kamera pop-up Shark Fin, kali ini OPPO menghadirkan Reno3 dengan poni berbentuk tetesan pada bagian atasnya.

Sementara pada bagian belakang, kini kamera tidak lagi disusun di tengah melainkan pada bagian kiri atas. Empat kamera belakang OPPO Reno3 disusun secara vertikal di dalam sebuah kotak melengkung dan terdapat LED Flash memanjang tepat di bagian kanannya.

OPPO Reno3 Pro

OPPO-Reno3-Pro-All

OPPO Reno3 Pro mengusung layar penuh dan menggunakan punch hole memanjang di bagian depannya karena mempunyai dua kamera selfie sekaligus yang terdiri dari kamera utama 44 MP dan depth 2 MP.

Sementara pada bagian belakangnya, terlihat Reno3 Pro menggunakan empat kamera yang disusun secara vertikal dan LED Flash yang berada di dalam kotak melengkung. Handphone yang satu ini mempunyai kamera belakang utama beresolusi 64 MP.

Hampir mirip dengan Reno3, OPPO sudah menyematkan fitur Ultra Clear 108 MP Image pada Reno3 Pro sehingga mampu menghasilkan foto dengan resolusi mencapai 108 MP. Berkat resolusi sebesar ini, hasil fotonya dapat dicetak pada media berukuran besar seperti spanduk, baliho, maupun billboard.

OPPO Reno4

OPPOReno4-BackAll

Berbeda dengan Reno3 yang memiliki empat kamera belakang dengan susunan langsung secara vertikal, OPPO Reno4 memiliki empat kamera belakang dengan tiga kamera yang memiliki lingkaran besar secara vertikal. Sementara kamera keempat diletakkan sejajar dengan LED Flash di bagian kanan tiga kamera tersebut.

Semua kamera belakang dan LED Flash pada Reno4 tetap berada di dalam kotak yang melengkung tersebut. OPPO pun menghadirkan teknik Reno Glow untuk varian warna Galactic Blue sehingga mampu menghasilkan warna gradasi biru yang akan terlihat berbeda-beda tergantung dari sudut pandang melihatnya.

Reno4 menggunakan layar dengan desain penuh dan bezel yang tipis. Meskipun pada bagian depannya menggunakan punch hole yang memanjang, namun handphone ini menggunakan kamera depan 32 MP dan sensor AON Smart.

OPPO Reno4 Pro

OPPO Reno4 Pro White

Berbeda dengan Reno4 reguler, untuk versi Pro menggunakan empat kamera belakang dengan lingkaran besar yang disusun langsung secara vertikal dan LED Flash di dalam kotak melengkung. Punch hole yang dimiliki Reno4 Pro lebih kecil dibandingkan Reno4 karena hanya menggunakan satu kamera depan saja tanpa hadirnya sensor AON Smart sama sekali.

Reno4 Pro menjadi handphone seri Reno pertama yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz. Menariknya, produk ini dibekali dengan fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang diklaim mampu mengisi daya baterai 4.000mAh dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 36 menit saja.

OPPO Reno5 dan Reno5 5G

OPPO Reno5 5G Feature

Pada bulan Desember 2020, OPPO secara resmi mengumumkan Reno5 dan Reno5 5G di dunia. Kedua handphone ini sama-sama mengusung empat kamera belakang dengan susunan tiga kamera yang mempunyai lingkaran besar dan kamera keempat yang sejajar dengan LED Flash layaknya OPPO Reno4.

OPPO Reno5 dan Reno5 5G memiliki lengkungan pada bagian kanan dan kirinya sehingga mudah untuk digenggam oleh pengguna hanya dengan menggunakan satu tangan.

Kedua handphone ini pun menggunakan teknik Diamond Spectrum dan Reno Glow sehingga menghasilkan gradasi berwarna-warni pada bodi belakang. Warnanya akan berbeda-beda apabila kamu melihatnya dari berbagai sudut pandang.

OPPO Reno6

OPPO Reno6 Aurora Back

Sebentar lagi, OPPO akan meluncurkan Reno6 di Indonesia. Bahkan OPPO sendiri telah memperlihatkan desain bagian depan dan belakang yang akan dibawa oleh handphone ini.

Pada bagian depannya, Reno6 akan tetap mengusung layar penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Handphone ini pun mempunyai varian warna Aurora yang menggunakan teknik Diamond Spectrum dan Reno Glow sehingga membuatnya terlihat mempunyai gradasi warna yang banyak ketika terkena pantulan cahaya dan dilihat dari sudut pandang berbeda.

OPPO Reno6 Display Punch Hole

Sementara itu, Reno6 juga mempunyai warna Stellar Black yang terlihat pekat ketika dilihat secara kasat mata. Bahkan OPPO mengklaim bahwa kedua warna tersebut tidak membuat noda sidik jari maupun debu mudah menempel pada bodi belakangnya.

OPPO Reno6 pun sudah dibekali dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video terbaru yang memungkinkan pengguna menghasilkan video dengan efek bokeh yang sinematik secara instan tanpa memerlukan kamera profesional.

Evolusi desain yang dihadirkan OPPO Reno dari generasi ke generasi menawarkan fitur yang sangat menarik perhatian. Untuk itu mari kita nantikan saja hal baru apa yang akan dibawa oleh OPPO Reno6.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL