Riko Simanjuntak Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Selama PPKM

  • Bagikan
52d17fc0 riko simanjuntak ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan selama ppkm


Berita Liga 1 Indonesia: Sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berharap segenap anggota masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang diamanatkan pemerintah. Kepatuhan tersebut dinilainya penting untuk memutus penyebaran Covid-19 di tanah air.

Pemerintah sendiri telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali pada periode 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

“Kepatuhan itu penting karena angka Covid-19 di Indonesia terus naik,” kata Riko Simanjuntak seperti dilansir laman resmi klub.

Merujuk data world meter info sampai dengan Kamis (8/7) sore, angka positif dan kematin akibat Covid-19 memang terus mencatat rekor dalam sepekan terakhir. Sampai kini kasus positif tercatat lebih dari dua juta, sementar korban meninggal mencapai 62 ribu lebih.

Baca Juga :  Roy Keane Puji Mentalitas Inggris Usai Kalahkan Kroasia

“Kita tahu kondisi saat ini memang sangat sulit. Jadi, kita harus bisa sama-sama menahan diri agar kondisi cepat membaik dan sepak bola kembali dimulai,” ujar Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta sendiri telah meliburkan tim sejak pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3 Juli lalu. Hal itu diambil manajemen sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca pada Senin (5/7) lalu mengumumkan terkait diliburkannya tim.

Baca Juga :  Hysaj Bakal Jadi Rekrutan Sempurna Milan, Ini Alasannya

“Demi kepentingan yang lebih besar, kami dapat memahami keputusan pemerintah tersebut. Saya berharap kita dapat bekerja sama mencegah penularan virus demi kehidupan sosial dan sepak bola yang lebih baik ke depannya,” katanya.

Ia pun memastikan persiapan skuat Macan Kemayoran tidak akan terganggu menyusul penerapan PPKM Darurat. Tim pelatih, terang Prapanca, telah memberikan materi latihan kepada setiap pemain untuk diterapkan di kediaman masing-masing.

“Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka tetap dalam keadaan bugar dan siap menyambut kompetisi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Riko Simanjuntak, persija jakarta, prapanca





Source link

  • Bagikan