Ikuti Apple, Samsung Buru Pembocor Produk Masa Depannya

  • Bagikan
ef39d937 44795 logo samsung



44795 logo samsung

cakrawalarafflesia – Bulan lalu, Apple memberikan surat peringatan ke pihak yang membocorkan produk baru namun belum dirilis. Sekarang, Samsung akan melakukan hal serupa untuk melawan pembocor informasi dengan teguran klaim hak cipta.

Mengutip Gizmochina, Kamis (8/7/2021), upaya ini pertama kali diketahui dari forum Reddit. Perusahaan asal Korea Selatan ini menghapus beberapa foto dan video yang berisi bocoran produk lewat klaim hak cipta.

Salah satu leakster, Max Jambor dari AllAboutSamsung mengatakan, ini baru permulaan dan beberapa foto yang dibocorkan bakal hilang dalam beberapa hari. Leakster populer lainnya, Evan Blass, juga menyebutkan bahwa dia akan menghapus semua postingan yang terkait bocoran produk Samsung.

Baca Juga :  5 Fitur Andalan Smartphone Realme 5 Pro

Disebutkan juga bahwa Samsung akan mengejar pihak pertama yang membocorkan produknya. Namun di lain pihak tidak ada media atau portal lain yang menjadi pihak pertama sebagai penyebar informasi kebocoran produk tersebut.

Baca Juga:
Apple Tak Beri Celah ke TikTok untuk Ambil Data Pribadi Pengguna iPhone

Baca Juga :  Samsung Galaxy M22 dan A12s Kantongi Sertifikat TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Informasi produk baru yang dibocorkan memang menjadi hal yang melanggar rahasia perusahaan. Jadi tidak mengejutkan apabila Samsung mengincar beberapa leakster yang membocorkan produknya.

Samsung memang memiliki hak cipta yang bisa mengklaim beberapa foto. Namun bocoran produk biasanya menyebar sangat cepat sehingga sulit untuk berdampak pada pembocor secara keseluruhan.

Selain itu, Samsung juga belum menindak pembocor yang menginformasikan produk baru melalui teks. Namun tak menutup kemungkinan Samsung bakal segera melawannya.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan