Fabio Quartararo Sukses di Yamaha Buat Vinales Tak Nyaman?

  • Bagikan
e64804e2 bos yamaha ungkap faktor kesuksesan fabio quartararo musim ini


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Manajer Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, membeberkan penyebab Fabio Quartararo mampu tampil sangat impresif di paruh pertama MotoGP 2021.

Fabio Quartararo sukses mendominasi klasemen sementara MotoGP 2021 usai menorehkan 156 poin. Berkat raihannya tersebut, ia pun menjadi kandidat kuat peraih gelar juara musim ini.

Ini sekaligus menjadi peluang bagi Yamaha yang sudah lima musim puasa gelar MotoGP. Sebagaimana diketahui, Yamaha terakhir kali menorehkan titel juara pada 2015 lewat pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

Kesuksesan Quartararo tampil gemilang pada MotoGP 2021 bukan datang tiba-tiba. Menurut sang Bos Yamaha, Massimo Meregalli, kunci keberhasilan pebalap Prancis itu melejit adalah menikmati setiap momen yang ada.

Baca Juga :  Kepergian Vinales Jadi Kesempatan bagi Andrea Dovizioso Incar Kursi Yamaha

“Saya rasa Fabio cukup menderita di seri pertama, mungkin ada beberapa tekanan, tetapi mulai seri kedua, dia bisa menang. Dia mampu menang di Qatar, kemudian di Portimao, juga hampir menang di Jerez jika tanpa masalah cedera, kemudian di Mugello dan Assen,” ungkap Meregalli kepada MotoGP.com.

“Penampilannya sangat kuat dan konsisten, karena dia juga naik podium di lintasan basah yang mungkin bukan situasi favoritnya. Dia berusia 22 tahun, ketika saya melihat dia bekerja mempersiapkan balapan bersama krunya, itu adalah kejutan yang bagus. Dia sangat bertekad, tetapi yang membuat saya terkesan adalah dia mampu bersenang-senang.”

“Dia berjuang di setiap sesi, tetapi sambil menikmati prosesnya dan itu adalah poin tambahan yang positif,” tandasnya.

Baca Juga :  Usai Juara MotoGP 2020 Joan Mir Mendadak Tuli

Kesuksesan Quartararo ini rupanya membuat posisi rekan setimnya, Maverick Vinales menjadi kurang nyaman. Bahkan rider berjuluk The Top Gun ini pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari Monster Energy Yamaha pada akhir musim.

Disinyalir, pebalap Spanyol itu akan bergabung dengan Aprilia pada MotoGP 2022. Sementara Franco Morbidelli diperkirakan bakal jadi kandidat utama untuk menggantikan posisi Vinales di tim pabrikan Yamaha. Jika terjadi, Morbidelli nantinya akan reuni dengan Quartararo yang pernah sama-sama memperkuat tim satelit Yamaha.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-ungkap-faktor-kesuksesan-fabio-quartararo-musim-ini





Source link

  • Bagikan