Fabio Quartararo Diminta Tetap Pertahankan Performa Kuatnya

  • Bagikan
81531c39 fabio quartararo diminta tetap pertahankan performa kuatnya


Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Manuel Poggiali, meminta Fabio Quartararo untuk tak cepat berpuas diri dengan pencapaiannya di paruh pertama musim 2021 dan tetap konsisten tampil kuat.

Fabio Quartararo menjadi buah bibir usai menunjukkan performa impresif di paruh pertama MotoGP 2021. Ia mampu tampil mendominasi hampir di setiap seri balapan. Pebalap berusia 22 tahun itu telah enam kali merengkuh podium yang empat di antaranya adalah kemenangan. Terbaru, Quartararo memenangkan MotoGP Belanda 2021 pada 27 Juni lalu.

Sekarang, rider berjuluk El Diablo tersebut memimpin klasemen sementara pebalap dengan koleksi 156 poin. Dibawahnya ada Johann Zarco, pebalap Pramac Ducati yang terpaut 34 poin dari dirinya.

Baca Juga :  Perginya Dovizioso Banyak Ubah Budaya Kerja di Ducati

Berdasarkan peforma sekarang, Quartararo kemungkinan besar bakal memperlebar jaraknya dengan Zarco serta para rivalnya. Akan tetapi, eks pebalap MotoGP, Manuel Poggiali menilai hal tersebut tak akan bisa dicapai dengan mudah oleh rider tim pabrikan Yamaha tersebut.

Poggiali sendiri pernah mengalami kondisi seperti yang dialami Fabio Quartararo saat ini, namun ia gagal menjadi juara usai kehilangan poin pada paruh kedua musim. Agar kejadian serupa tak terulang, ia meminta Quartararo untuk konsisten tampil kuat.

“(Kejuaraan) sama sekali belum selesai. Sayangnya, saya juga memiliki pengalaman untuk mengatakan, bahwa saya kehilangan kejuaraan dunia dengan banyak poin setelah liburan musim panas,” kata Poggiali, dikutip dari Motosan.

Baca Juga :  Finish Ke-11 di GP Portugal, Maverick Vinales Tetap Bersyukur

“Itu adalah masa yang sulit dalam karier saya, tetapi saya mengatakannya karena saya ingin memperjelas bahwa matematika tidak memberikan Anda kepastian yang mutlak, apapun bisa terjadi,” imbuhnya.

“Anda harus mendapatkan roti Anda setiap hari, setiap kali Anda mencapai trek dan menutup semua balapan dengan cara terbaik. Itu adalah satu-satunya cara untuk mencoba memenangkan gelar,” ia melanjutkan.

Usai jeda musim panas berakhir, Quartararo bakal mengaspal di MotoGP Styria. Balapan seri ke-10 itu dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring pada 8 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan