Dokter Tim Persib kabarkan Proses Pemulihan Cedera Hidung Teja

  • Bagikan
afc86a7d dokter tim persib kabarkan proses pemulihan cedera hidung teja


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi pemulihan cedera dari Teja Paku Alam berjalan dengan lancar. Dokter tim, Rafi Ghani menyebut sang kiper sudah bisa berlatih individual selama masa PPKM Darurat ini.

Sebelumnya Teja sempat mengalami insiden yang memaksanya masuk ke rumah sakit. Ada benturan antara wajah dia dan kaki Ardi Idrus dalam game internal. Tulang hidung sang kiper pun patah dan dibutuhkan penanganan darurat.

Dia lalu dilarikan ke rumah sakit dan dari hasil rontgen dinyatakan perlu ditindak dengan operasi. Dia lalu naik meja bedah dan diprediksi baru bisa merumput selama 6-8 pekan sejak mendapat tindakkan.

Namun disebut oleh Rafi Ghani, penjaga gawang asal Padang itu kini makin membaik kondisinya. Dia sudah mulai bisa melakukan kegiatan ringan untuk memulihkan kebugarannya setelah lama tidak berlatih.

Baca Juga :  Tak Hanya Top Skor Liga Spanyol, Messi Juga Pecahkan Rekor Legenda Barcelona

Kemungkinan saat latihan bersama dimulai lagi usai PPKM Darurat usai, dia sudah bisa bergabung. “Kondisi untuk saat ini sudah baik. Tinggal menunggu latihan bersama, sekarang masih latihan mandiri,” kata dokter tim Persib ini.

Memang belum bisa dikatakan Teja Paku Alam pulih seratus persen. Karena tentu setelah operasi, tulang hidungnya masih rawan jika terkena benturan. Apalagi bagian wajah sangat beresiko terkena bola bagi penjaga gawang.

Secara kondisi fisik juga dia masih harus diperbaiki lagi karena lama absen. “Dia masih melatih kebugaran. Untuk penyembuhan sudah baik. Tapi masih menghindari adanya jejas di tempat yang sama selama pemulihan,” lanjutnya.

Mengenai rencana menggunakan topeng atau pelindung wajah saat latihan atau pertandingan, Rafi Ghani menyebut dia belum mengarah ke sana. Baginya yang terpenting adalah proses pemulihan berjalan mulus dan kondisi tulang Teja kembali normal.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

Namun dia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan mengambil langkah tersebut apabila nantinya dibutuhkan. “Sampai saat ini belum tetapi kita lihat nanti gimana,” tutur pria yang sudah dari musim 2007 lalu jadi bagian medis Persib.

Sementara untuk kondisi kesahatan pemain lainnya di tim Persib, dia mengatakan mayoritas dalam kondisi yang sehat. Semua pemain kini sedang berlatih individual di rumah masing-masing selama PPKM. “Sedang melakukan latihan mandiri tapi rata-rata baik,” tukasnya.

Artikel Tag: teja paku alam, Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-kabarkan-proses-pemulihan-cedera-hidung-teja





Source link

  • Bagikan