Rumah Dibedah, Ermi Semringah – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
ca618e40 img 20210707 wa0090


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Senyum semringah terpancar dari wajah Erni Anggraini (42) tak kala rumah panggung kayu ukuran 3×6 miliknya menjadi salah satu dari 75 unit rumah yang dibedah menjadi layak huni oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serangkaian memperingati hari jadi Provinsi Sumsel ke-75.

“Sudah kurang lebih empat tahun saya mengajukan program bedah rumah ke pemerintah, alhamdulillah pada tahun ini disetujui,” ungkap janda enam anak ini didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada awak media usai acara launching serentak bedah rumah di Jalan H Syakowi Rt 20 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (7/7).

Dia menceritakan, lebih kurang 40 tahun telah menghuni rumah bersama dengan enam anaknya, keseharian Erni pun hanya menjadi Asisten Rumah Tangga (ART).

Baca Juga :  Aksi Solidaritas Palestina, Hindari Beberapa Jalan ini – cakrawalarafflesia

“Beginilah kondisinya pak, kadang tidurpun susah, kalau musim hujan apalagi bocor, sementara anak saya yang pertama juga kerja serabutan saja,” ujar Erni.

Di hadapan Gubernur, Erni tak henti-hentinya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama pemerintah provinsi Sumsel dan stakeholder, karena impiannya untuk memperbaiki rumah menjadi layak huni.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan, program bedah rumah sebanyak 75 unit dilaksanakan serentak di 12 Kecamatan 40 Kelurahan di Provinsi Sumsel.

“Program ini masih dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumsel hasil kerjasama ASN, BUMD dan BUMN di Provinsi Sumsel,” ujar Deru usai launching.

Baca Juga :  Kejari Kepahiang Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pengadaan Lahan Kantor Camat Tebat Karai

Dalam acara yang turut dihadiri Walikota Palembang H Harnojoyo serta Sekda Kota Palembang ini, Deru juga mengatakan tujuam diadakan program bedah rumah tidak lain membantu masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah dan salah satu upaya pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan.

“Selain program bedah rumah bagi warga berpenghasilan rendah, pemprov Sumsel juga akan memberikan modal kerja kepada warga tersebut agar meningkatkan perekonomian hingga memiliki penghasilan tetap,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan sangat mengapresiasi program-program yang dicanangkan oleh Pemprov Sumsel dan siap mendukung program pemerintah salah satunya bedah rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. (fdl)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan