Hadiah Penalti Bantu Inggris Melenggang ke Final Piala Eropa 2020

  • Bagikan
451b59c6 hadiah penalti bantu inggris melenggang ke final piala eropa 2020


Berita Piala Eropa: Inggris berhasil meraih tiket lolos ke final Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 di Wembley Stadium, London, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Harry Kane mencetak gol kemenangan setelah mendapatkan hadiah penalti di babak perpanjangan waktu, usai Raheem Sterling dilanggar secara lembut di kotak terlarang.

Kane memulai ancaman dengan mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti, namun Sterling gagal menjangkaunya.

Sterling kembali memberi ancaman pada menit ke-13, setelah mendapatkan bola di kotak penalti, namun tembakannya masih terlalu lemah untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Di sisi lain lapangan, tembakan Pierre-Emile Hojbjerg juga terlalu lemah untuk kiper Jordan Pickford, yang kemudian memberi peluang lagi kepada Denmark karena terburu-buru mengoper bola untuk menginisiasi serangan balik. Beruntung, tendangan Martin Braithwaite tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-25, Mikkel Damsgaard melakukan tendangan spekulasi di pinggir kotak penalti. Kehabisan opsi mengoper karen dikepung oleh para pemain Inggris, sang penyerang Sampdoria melepaskan tembakan yang nyatanya masih melambung jauh dari gawang Pickford.

Lima menit kemudian, Damsgaard berhasil membuka skor untuk Tim Dinamit lewat sebuah tendangan bebas memukau, yang membuat Pickford harus memungut bola dari gawangnya untuk pertama kalinya di Piala Eropa 2020 ini.

Sterling memiliki kans emas untuk menyeimbangkan skor ketika mendapatkan umpan di kotak penalti, hanya seorang defender dan kiper yang berada di hadapannya namun Schmeichel menepisnya.

Baca Juga :  Kejutkan Penggemar, Chelsea Umumkan Perpanjangan Kontrak Olivier Giroud

Semenit kemudian, sang striker Manchester City akhirnya turut serta dalam membuat gawang Schmeichel bergetar. Bukayo Saka lolos dari jebakan offside dan mengirim bola kepada Sterling yang menunggu di mulut gawang. Simon Kjaer ada di sana, namun itu tak terhindarkan untuknya menciptakan gol bunuh diri.

Di awal babak kedua, Kasper Dolberg menciptakan ancaman lagi ke gawang The Three Lions. Tembakannya dari dekat kotak penalti menuju ke pojok bawah gawang dengan keras. Pickford berhasil menepisnya, namun sang striker nyatanya sudah offside.

Harry Maguire hampir membawa tuan rumah berbalik unggul, ketika berhasil menyambut umpan tendangan bebas Mason Mount dengan kepalanya. Bola menuju ke pojok bawah gawang, namun Schmeichel sukses menjangkaunya.

Luke Shaw menciptakan kans emas ketika ia menerima operan dari Sterling di kotak penalti, namun umpan dari sang bek kiri Manchester United hanya numpang lewat di mulut gawang Schmeichel.

Tandukan Maguire kembali diamankan oleh Schmeichel di pengujung waktu normal dan Kane gagal memaksimalkan operan dari Jack Grealish di kotak penalti, dan laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga :  Manchester United Bisa Rekrut Pau Torres Tanpa Mendapat Saingan

Kane mendapatkan kans lagu di menit ke-94. Ia berhasil menembak bola ke gawang namun Schmeichel menaklukkannya dengan sigap. Sang kiper Leicester City juga mampu menaklukkan tembakan keras Grealish dari luar kotak penalti empat menit kemudian.

Inggris mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-103, setelah Sterling dijatuhkan dengan lembut di kotak terlarang. VAR sempat mengeceknya namun penalti tetap diberikan. Schmeichel kemudian berhasil menepis eksekusi Kane, namun bola muntah kembali ke sang striker Tottenham yang dengan mudahnya sukses mencetak gol.

Denmark tak mampu membalas hingga akhir dan Inggris pun lolos ke final pertamanya sejak Piala Dunia 1966. Skuat asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Italia di Wembley Stadium pada Senin (12/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Inggris 2-1 Denmark — (Simon Kjaer 39′, Harry Kane 104′; Mikkel Damsgaard 30′)

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; K. Phillips, Rice (Henderson 95′); Saka (Grealish 69′) (Trippier 106′), Mount (Foden 95′), Sterling; Kane.

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Christensen (Andersen 79′), Kjaer, Vestergaard (Wind 105′); Stryger Larsen (Wass 67′), Delaney (Jensen 88′), Hojbjerg, Maehle; Braithwaite, Dolberg (Noergaard 67′), Damsgaard (Poulsen 67′).

Artikel Tag: Inggris, Denmark, Piala Eropa 2020





Source link

  • Bagikan