PPKM Mikro, Harno Tegaskan Jam Operasional Mall – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
e0d8d9d3 img 20210707 wa0112


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Kasus Covid-19 bertambah. Karena itu Wali Kota Palembang H Harnojoyo dari 43 kabupaten/kota Palembang akan menerapkan pengetatan Perbelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dimana jam operasional Cafe, restoran, dan mall batas maksimalnya pukul 17.00 WIB. Aturan tersebut dituangkan dalam keputusan Pemerintah Pusat intruksi Mendagri.

“Sekarang ini masih pukul 21.00 WIB, malam batasnya,” kata Harnojoyo kepada cakrawalarafflesia di rumah dinas, Rabu (7/7/).

Hal ini menyusul keputusan emerintah pusat instruksi Mendagri, bahwa selama PPKM mikro dari 9-20 Juli 2021, jam operasional pusat perbelanjaan atau mall diperbolehkan buka sampai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Kaji Kebijakan Sidang Online, Tim Kumham Sulsel Sambangi Pengadilan Negeri dan Rutan Sinjai

Harno melanjutkan, mengenai keputusan tersebut, Pemkot Palembang sebenarnya mulai tanggal 6 lalu sudah diterapkan, tapi baru selesai rapat maka akan dilakukan sosialisasi selama dua hari dan mulai hari Jumat 9 Juli 2021 kita mulai diberlakukan pengetatan PPKM mikro.

“Surat edaran ini akan segera kita buat akan kita tanda tangani semua pihak yang terkait dan selama dua hari ini akan kita lakukan sosialisasi dulu,” jelas Harno.

Baca Juga :  Awal Februari, 1.162 Nakes Kepahiang Disuntik Vaksin Sinovac

Lanjutnya, dalam pengetatan PPKM Mikro ini diharapkan dapat menurunkan angka kasus Covid-19.

“Nantinya kita akan lakukan evaluasi dan kita harap masyarakat bisa membantu dalam pengetatan PPKM Mikro ini,” kata Harno.

Dia menyampaikan bagi yang melanggar, kata dia memang setiap aturan ada sanksi tapi kita tidak mengedepankan sanksi namun kita meminta kepatuhan masyarakat.

“Kami mohon kepada semua pihak, kesehatan penting mari kita dukung, laksanakan protokol kesehatan dengan serius, Insya Allah virus ini akan hilang,” tutupnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan