Netizen Korea Sebut Fans Lisa Dari Asia Tenggara Sering Hujat Anggota BLACKPINK Lain

  • Bagikan
5269a064 blackpink hylt


Netizen Korea Selatan baru-baru ini membahas tentang penggemar Lisa dari Asia Tenggara yang sering melontarkan komentar hujatan kepada anggota BLACKPINK lain.

Hal itu menjadi topik perbincangan hangat di kalangan netizen Korea Selatan, setelah terdapat postingan di forum Pann yang membahas tentang komentar-komentar negatif terhadap anggota BLACKPINK.

Netizen Korea tersebut menyebutkan bahwa komentar-komentar negatif ini kebanyakan berasal dari penggemar ‘akgae’ Lisa dari negara-negara Asia Tenggara.

‘Akgae’ adalah sebuah istilah untuk menyebut penggemar satu anggota dari grup tertentu dan membenci anggota grup yang lain.

Seraya menyertakan screenshot komentar-komentar hujatan tersebut, seorang netizen Korea menuliskan, “Akgae Lisa dari Asia Tenggara adalah masalah serius. Ini adalah masalah yang nyata. Mereka melontarkan kata-kata makian kepada Jennie saat BLACKPINK pertama kali melakukan promosi dengan mengatakan bahwa Jennie adalah satu-satunya anggota yang didukung oleh agensi. Mereka menghujat ia dengan menyebut ia jelek, tidak bisa bernyanyi, dan mengatakan segala macam hujatan padanya. Kemudian, Jennie menulis pesan yang mendukung Rosé dan mereka juga menghujatnya.”

Ia melanjutkan, “Kemudian ketika Rosé memposting foto, mereka terus menyerangnya di komentar sehingga ia menghapus postingannya. Fans Asia Tenggara adalah masalah yang sangat serius. Mereka terus membicarakan Lisa ini dan Lisa itu di kolom komentar postingan anggota lain.”

Menanggapi postingan tersebut, netizen Korea di situs Pann berkomentar:

Baca Juga :  Netizen Korea Prediksi Anggota aespa Bakal Mirip Selebriti Korea Ini di Masa Mendatang

“Aku benci sekali ketika mereka bilang ‘terlalu putih, terlalu kurus’. Kalau mereka selalu protes mereka tidak seharusnya menjadi penggemar,”

“Rosé pernah menghapus postingannya setelah mendapat banyak komentar hujatan,”

“Aku sangat membenci penggemar ‘akgae’ Lisa, mereka selalu melakukan hal seperti itu,”

“Aku pikir aneh sekali ketika mereka bilang Lisa tidak populer di Korea karena orang Korea rasis,”

“Jennie menghapus postingan ketika melakukan promosi karena para akgae ini. Kalian bisa tahu seberapa parahnya mereka,”

“Ini adalah K-Pop, bukan Asia Tenggara Pop. Kenapa mereka marah-marah?”

“Aku hanya ingin bilang kalau Lisa tidak debut di Korea, ia tidak akan populer seperti sekarang. Kalau mereka menyerang anggota lain, lebih baik Lisa melakukan promosi di Asia Tenggara saja,” dan beragam komentar kritikan lainnya. (K-pop)



k-pop chart

  • Bagikan