Hak Perempuan Sama di Bidang Politik – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
26d3e216 img 20210707 wa0203


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen menjaga hak-hak wanita, untuk menyamaratakan kedudukannya khususnya di bidang hukum dan politik.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya di Gedung Perjuangan Wanita Provinsi Sumsel dalam acara Pembukaan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Hukum, Politik, Sosial dan Ekonomi kewenangan Provinsi Sumsel dalam rangka pencapaian 30 persen keterwakalikan wanita Sumsel Tahun 2024, Rabu (7/7).

“Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk menjaga hak hak wanita sesuai dengan undang undang yang berlaku, khususnya di bidang hukum, politik, dan sosial,” kata Mawardi.

Baca Juga :  40 Pasutri di Kabupaten Kepahiang Laksanakan Isbat Nikah Pada November

Mawardi juga mengatakan, perlunya peran wanita di DPR/DPRD agar dapat mengambil langkah-langkah kebijakan yang bisa membantu pemerintah, menurutnya, inilah bentuk dan wujud emansipasi bagi wanita.

“Itulah suatu bentuk dan wujud persamaan emansipasi bagi wanita,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Henny Yulianti SIP MM menyampaikan, maksud diadakan acara ini adalah untuk mendorong perempuan berpolitik sehingga dapat mencapai angka 30 persen keterwakilan di Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Penimbunan Kawasan Perkantoran Disoal – cakrawalarafflesia

“Dari data KPU, untuk saat ini peran wanita dalam dunia politik baru berkisar di angka 23 persen, maka dari itu kami mendorong perempuan untuk berpolitik sehingga dapat mencapai angka 30 persen ke depannya,” ungkap Henny.

Dia berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat membantu perempuan di Sumsel untuk maju berpolitik dan mau mengikuti Pilkada di Tahun 2024 mendatang. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan