Andalkan Snapdragon 662, HUAWEI nova 8i Resmi Masuk Pasar Asia Pasifik

  • Bagikan
6b164082 huawei nova 8i feature

HUAWEI-nova-8i-feature

Cakrawalarafflesia – Huawei Consumer Business Group dikabarkan telah menggelar Summer Launch Asia Pasifik dengan membawa handphone terbarunya yang bernama HUAWEI nova 8i.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Cakrawalarafflesia, HUAWEI nova 8i masuk ke dalam keluarga nova series yang dihadirkan untuk menyasar anak muda. HUAWEI nova 8i tampil dengan tiga pilihan warna yang meliputi Moonlight Silver, Interstellar Blue, dan Starry Black.

Secara fisik, HUAWEI nova 8i mengusung modul kamera belakang yang tersusun persegi empat dengan bingkai membentuk lingkaran. Di sebelah kiri modul kamera belakangnya terdapat lampu LED serta tulisan Al Camera 64 MP.

Kamera belakangnya itu terdiri dari empat lensa yang mencakup lensa utama 64 MP dengan aperture f/1.9, lensa ultra wide 8 MP dengan apertur f/2.4 dan luas 120º, lensa depth 2 MP dengan aperture f/2.4, serta lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depannya beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan fitur Al Beauty.

Baca Juga :  Realme Rilis Buds Q2 dengan Desain Baru

Layar handphone ini memiliki bentang 6,67 inci berteknologi TFT LCD (IPS) dengan resolusi Full HD+ (2376 x 1080 piksel), rasio layar-ke-bodi 94,7%, 180Hz touch sampling rate, dan dukungan 16,7 juta warna.

Bodi bagian belakangnya telah dibuat melalui proses NCVM (non-conductive vacuum metallization) sehingga memiliki penutup bagian belakang dengan tampilan visual cantik berkat desain lengkung 4D yang ramping.

HUAWEI-nova-8i-tiga-warna

Selain itu, baterainya berkapasitas 4.300mAh yang mendukung 66W HUAWEI SuperCharge sehingga diklaim HUAWEI mampu mengisi daya secara penuh dalam waktu 38 menit. Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core yang telah melalui pemrosesan fabrikasi 11nm.

Chipset tersebut berisi komponen CPU yang terdiri dari 4xCortex-A73 2.0 GHz + 4xCortex-A53 1.8 GHz serta dipadukan dengan GPU Adreno 610. Tak lupa juga dikombinasikan dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca Juga :  Daftar Ponsel Baru di Indonesia selama Maret 2021

Fitur pendukung lainnya pun terbilang lengkap mulai dari Dual SIM yang dilengkapi jaringan 2G, 3G, dan 4G, WiFi 802.11, Bluetooth 5.0, USB Type C, 3.5mm audio jack, GPS, AGPS, Glonass, BeiDou, Galileo, dan sensor Fingerprint yang terletak di bagian kanan samping bodi handphone.

Sensor lainnya juga telah diberikan berupa Ambient Light, Gyroscope, Compass, dan Gravity. Sementara itu, HUAWEI nova 8i telah dibekali tampilan antarmuka EMUI 11.0 berbasiskan Android 10 yang menawarkan fitur-fitur produktivitas seperti video call dengan HUAWEI MeeTime, Smart Screenshot foto dari video, pengaturan privasi, dan HUAWEI App Gallery.

gadget trend

  • Bagikan