Algarve Resmi Masuk Kalender 2021 untuk Gantikan MotoGP Australia

  • Bagikan
2e77e7f2 algarve resmi masuk kalender 2021 untuk gantikan motogp australia


Berita MotoGP: Dorna Sports resmi memasukkan MotoGP Algarve kedalam kalender musim 2021 untuk menggantikan MotoGP Australia yang dibatalkan akibat pembatasan perjalanan.

Krisis kesehatan global yang dipicu oleh pandemi Covid-19 telah memaksa sejumlah negara untuk kembali memperketat pembatasan perjalanan serta perbatasan. Menanggapi hal tersebut, pada Selasa (6/7), Australian Grand Prix Corporation (AGPC) memutuskan untuk tak menyelenggarakan GP Austria, baik untuk Formula 1 maupun MotoGP.

Pihak penyelenggara MotoGP pun langsung bergerak cepat untuk mencari sirkuit pengganti. FIM, IRTA, dan Dorna Sports akhirnya resmi mengumumkan bahwa MotoGP Algarve masuk ke kalender kejuaraan dunia MotoGP 2021, yang rencananya digelar pada 7 November mendatang.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Red Bull Australian Motorcycle Grand Prix,” bunyi pernyataan resmi.

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan yang diakibatkannya serta pembatasan logistik membuat event tersebut tidak dapat dikonfirmasikan untuk saat ini. Dan oleh karena itu, acara tersebut tidak akan ditampilkan dalam kalender 2021.”

Baca Juga :  Tekad Alex Rins Untuk Tampil Lebih Kuat di GP Doha

“Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan para penggemar Australia di Sirkuit Phillip Island yang spektakuler pada 2022.”

Mereka juga mengumumkan penjadwalan ulang MotoGP Malaysia. Balapan yang semula digelar pada 31 Oktober mendatang dimajukan menjadi 24 Oktober.

“Grand Prix Malaysia 2021 telah dimajukan dan akan berlangsung seminggu lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya, dari 22 hingga 24 Oktober – segera setelah penjadwalan ulang Grand Prix Thailand,” demikian pernyataan resmi.

Sebelumnya, promotor Dorna Sport juga mengonfirmasi bahwa Amerika Serikat bakal menggantikan MotoGP Jepang yang dibatalkan karena pembatasan perjalanan internasional.

Sirkuit Algarve sendiri telah menjadi tuan rumah gelaran MotoGP Portugal pada awal tahun ini. Dalam balapan tersebut, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang, usai mengungguli Francesco Bagnaia.

Baca Juga :  Lazio berminat pada servis Lucas Torreira dari Arsenal

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa kami tidak akan dapat balapan di Sirkuit Phillip Island yang menakjubkan pada 2021,” kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

“Salah satu tempat kami yang benar-benar simbolis yang selalu menghadirkan balapan luar biasa, ini adalah favorit bagi penggemar di seluruh dunia dan semua orang di paddock.”

“Sayangnya, kami harus menunggu satu tahun lagi untuk kembali ke Victoria. Yetapi kami sangat menantikan untuk melihat para penggemar Australia pada 2022, serta menggelar event fantastis lainnya bersama-sama, kali ini dengan dua pahlawan tuan rumah, Jack Miller dan Remy Gardner, di atas panggung grid kelas utama ketika kami kembali.”

Artikel Tag: MotoGP Australia, MotoGP Algarve, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan