7 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Sejarah, Dapat Penghargaan Internasional

  • Bagikan
4416ad4a 88488 poster film ada apa dengan cinta miles film


cakrawalarafflesia – Film Indonesia semakin berkembang dengan cerita yang menarik dan beragam. Tak ayal keberadaan film berikut bisa laris manis di pasaran. Berikut deretan film Indonesia terlaris sepanjang sejarah sinematik Tanah Air.

Tak kalah dengan film produksi luar negeri, film karya anak bangsa juga punya daya tarik sampai terngiang-ngiang di benak para penontonnya. Bahkan, beberapa film mampu bersaing dengan film buatan luar negeri.

Tidak hanya alurnya, film Indonesia juga mampu menyajikan sinematografi menarik serta pesan moral yang mampu dipetik oleh para penonton. 

Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1991)
Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1991)

Tidak sedikit film Indonesia yang telah go international. Bahkan, sudah ada beberapa film produksi sutradara tanah air yang memiliki judul versi internasional. Tidak hanya itu, beberapa film Indonesia juga sudah ada yang menyabet penghargaan internasional. Berikut daftar film Indonesia paling laris sepanjang masa dengan jutaan penonton dan cerita yang membekas.

Baca Juga :  Keluarga Merespons Rumor Ayus Akan Menikahi Nissa Sabyan

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Bollywood di Netflix, Soal Keluarga Hingga Kriminal

1. Dilan 1990

Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1990)
Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1990)

Siapa yang tidak tahu film yang banyak digandrungi oleh para anak muda pada tahun 2018 ini? Film Dilan 1990 ini merupakan film fenomenal yang kisahnya diambil dari novel dengan judul yang sama, Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya penulis Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh aktor muda mantan personil grup band CJR, Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. 

Film ini disebut film paling laris karena pada saat itu telah mencapai 6,3 juta penonton. Film ini bercerita tentang kisah cinta anak SMA, yaitu seorang perempuan pindahan dari Jakarta bernama Milea yang disukai oleh pria anggota geng motor bernama Dilan. Dilan terus berusaha mendapatkan hati Milea dengan gombalan-gombalan mautnya. Penonton dijamin baper dengan aksi mereka berdua.

Baca Juga :  Meninggal Dunia, Regina Poetiray Berjanji Wujudkan Impian Sang Ayah

2. Dilan 1991

Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1991)
Film Indonesia Paling Laris (IMDb/Dilan 1991)

Kelanjutan dari film Dilan 1990 ini juga masuk dalam deretan film Indonesia paling laris. Film ini juga masih diangkat dari novel seri kedua dari Dilan yang berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1991. Masih menceritakan kelanjutan kisah asmara Dilan dan Milea, film Dilan 1991 ini mencapai jumlah 5,8 juta penonton.

Baca Juga:
Bosan di Rumah Saja saat PPKM Darurat? Yuk, Lakukan Kegiatan Ini!

Film ini berhasil mengaduk-aduk emosi penontonnya dengan berbagai konflik cerita di dalamnya. Dalam seri kedua ini, film Dilan 1991 menceritakan tentang rumitnya kisah cinta Dilan dan Milea karena Dilan terancam dikeluarkan dari sekolah. Karena khawatir, Milea meminta Dilan untuk keluar dari geng motornya atau Milea meminta putus dari Dilan.





Source link

  • Bagikan