Lucas Paqueta Antar Brasil ke Final Copa America 2021

  • Bagikan
b8b3f916 lucas paqueta antar brasil ke final copa america 2021


Berita Copa America: Brasil sukses menembus final Copa America 2021, setelah mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0 atas Peru pada pertandingan semifinal di Estadio Olimpico Nilson Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7) pagi tadi WIB.

Tim Samba lolos ke semifinal Copa America 2021 setelah hanya menang tipis dengan skor 1-0 atas Cile. Mereka pun tidak bisa memainkan Gabriel Jesus yang menerima kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Laga baru berjalan delapan menit, Brasil sudah memberi ancaman melalui peluang yang dikreasi oleh umpan terobosan Lucas Paqueta. Richarlison menerimanya dan setelah lolos dari jebakan offside, ia melewati kiper Pedro Gallese, namun gawang terlalu jauh dijangkau, jadi bola diberikan kepada Neymar. Sayangnya, sang penyerang bintang malah menembakkan bola terlalu keras jadi sepakannya terlalu tinggi.

Sesaat kemudian, Everton juga memberi ancaman dengan menembakkan bola dari pinggir kotak penalti, namun Gallese dengan mudah menjinjakkannya.

Tim asuhan Tite kembali memiliki peluang ketika tembakan Casemiro diblok oleh Gallese, namun bola masih dalam permainan dan Paqueta kembali mengkreasi kans untuk Neymar, yang lagi-lagi gagal berakhir menjadi gol.

Baca Juga :  Perayaan Idul Adha Ala Arema FC, Pemain Asing Ikut Kebagian Daging Kurban

Ancaman dari Peru baru tiba pada menit ke-24, hanya dari sebuah tembakan Aldo Corzo yang diblok.

Namun Neymar menjadi kunci atas gol yang diciptakan oleh Paqueta pada menit ke-35, ketika ia bergerak melewati sejumlah defender di kotak penalti. Pergerakannya menarik kiper Gallese keluar gawang, dan Paqueta menceploskan bola dengan mudah.

La Blanquirroja punya kans bagus di awal babak kedua untuk menyeimbangkan skor, ketika Sergio Pena mengirim umpan jauh ke lini serang yang diterima oleh Gianluca Lapadula, namun tembakan dari sang striker ditepis oleh Ederson Moraes.

Tim Merah-Putih melanjutkan ancamannya pada menit ke-61, dengan Lapadula memberikan bola kepada Raziel Garcia, yang kemudian mencoba peruntungannya untuk menembak dari luar kotak penalti, namun Ederson kembali menaklukkannya.

Kedua tim berbagi penguasaan bola yang hampir merata, namun Brasil lebih berbahaya dengan menciptakan delapan tembakan ke gawang dari 15 kali percobaan, selagi Peru hanya mampu menembakkan dua bola ke gawang.

Baca Juga :  Liverpool Berusaha Cegah Transfer Donyell Malen ke Borussia Dortmund

Dengan demikian, sang juara dunia lima kali akan berkesempatan untuk mempertahankan trofi yang mereka menangkan pada dua tahun lalu. Mereka akan menghadapi salah satu di antara Argentina dan Kolombia yang akan bertarung di partai semifinal lainnya pada Rabu (7/7) pagi esok WIB.

Hasil pertandingan Copa America 2021

Brasil 1-0 Peru — (Lucas Paqueta 35′)

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Ederson; danilo, Marquinhos, T. Silva, Lodi (E. Militao 85′); Casemiro, Fred (Fabinho 85′); Everton (Everton Ribeiro 70′), Paqueta (Douglas Luiz 90′), Richarlison (Vinicius 85′); Neymar.

Peru (5-4-1): Gallese; Corzo (Lora 75′), Santamaria, C. Ramos (R. Garcia 46′), Callens, Trauco (M. Lopez 46′); Pena, Tapia (Tavara 89′), Yotun, Cueva (Ormeno 81′); Lapadula.

Artikel Tag: Brasil, peru, Copa America 2021





Source link

  • Bagikan