HUT ke-56, Telkom Dorong Terciptanya Ekosistem Ekonomi Digital

  • Bagikan
e5a01797 42869 logo telkom



42869 logo telkom

cakrawalarafflesia – Menginjak HUT ke-56 tahun, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mewujudkan kedaulatan digital Indonesia, guna mempercepat terbentuknya lingkungan masyarakat dan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Dirut Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa selama ini Telkom mengandalkan tiga domain kerja perusahaan untuk menciptakan lingkungan, masyarakat, serta ekonomi digital di Indonesia. Ketiga ranah ini yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services.

“Kontribusi Telkom di tiga domain tersebut terus dilakukan demi mempercepat terbentuknya lingkungan, masyarakat, dan ekosistem ekonomi digital di Indonesia,” kata Ririek dalam siaran pers, Selasa (6/7/2021).

Telkom, lanjut Ririek, siap bermitra dengan semua pihak, termasuk para pemain global untuk memperoleh nilai sinergi yang mampu mengakselerasi pengembangan bisnis digital platform dan digital services TelkomGroup.

Baca Juga :  Ide Brilian Stephen Hawking Akan Tersedia untuk Publik

Baca Juga:
Komut Telkom Bambang Brodjonegoro Positif Covid-19, Begini Kondisinya

“Melalui tiga fokus bisnis tersebut serta investasi yang terus dilakukan, semoga Telkom dapat menjadi tulang punggung transformasi digital bangsa serta turut serta mewujudkan kedaulatan digital Indonesia,” imbuh Ririek.

Kontribusi Telkom pada domain digital platform terlihat dari maraknya operasional serta pembangunan data center dan big data serta banyaknya smart platform yang disediakan dan dibuat Telkom untuk menjadi solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat.

Pada domain digital service, Telkom hadir dengan penyediaan berbagai layanan digital yang dilakukan secara selektif. Pengembangan dan penyediaan berbagai digital services dilakukan Telkom melalui aksi akuisisi atau kemitraan.

Baca Juga :  Bisa Berubah Warna, Katak Ini Pertama Kalinya Terlihat dalam 700 Tahun

Proses transformasi digital Indonesia harus dipastikan berjalan dengan tetap menjunjung tinggi kedaulatan bangsa dan negara.

Telkom memandang ada tiga hal yang perlu dikembangkan untuk membangun kedaulatan digital Indonesia. Ketiga hal itu adalah terciptanya lingkungan digital, pembangunan masyarakat digital, dan akselerasi ekosistem ekonomi digital.

Baca Juga:
Telkom Bangun Pusat Data Terbesar Bertaraf Internasional

Lingkungan digital dapat diartikan sebagai terciptanya infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang merata di seluruh daerah, sehingga masyarakat bisa mengakses jaringan internet dan menggunakan teknologi digital tanpa senjang.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan