Fabio Quartararo Rela Ubah Gaya Balap Untuk Kuasai YZR-M1

  • Bagikan
f40063b4 fabio quartararo rela ubah gaya balap untuk kuasai yzr m1


Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku rela mengubah gaya balapnya supaya lebih cocok dan sesuai dengan karakteristik YZR-M1. Ia kini memperoleh hasil dari kerja kerasnya itu.

Tidak bisa dipungkiri, performa Fabio Quartararo mengalami peningkatan yang cukup pesat di musim 2021 kali ini. Ia tampil cukup konsisten di papan atas dan sedang menduduki puncak klasemen dengan torehan 156 poin. Ketika ditanya soal rahasia peningkatan performanya itu, Quartararo mengaku bahwa ia harus bekerja keras dan bahkan sampai mengubah gaya balapnya. Ia harus menyesuaikan diri dengan kuda besi Yamaha sehingga tidak mengalami rasa tidak nyaman ketika balapan.

Baca Juga :  Marc Marquez Nilai Tes di Barcelona Penting untuk Masa Depannya

“Saya berpikir bahwa setiap pengendara harus beradaptasi dengan sepeda motornya. Saya mengemudi secara berbeda dari tahun lalu, itu tidak terlalu alami, tetapi berfungsi dengan baik. Saya bisa merasakan batasnya, saya merasa saya bisa melaju sangat cepat dan saat ini saya pikir itu berjalan dengan sangat baik,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Brad Binder Lupakan Kegagalannya Selesaikan Balapan di GP Spanyol Lalu

“Saya biasanya melaju super cepat saat menikung dan sekarang saya mencoba mengendarai seperti binatang, mengerem sangat terlambat, mencoba mengendarai dengan cara yang berbeda. Anda perlu beradaptasi. Jika Anda lebih lambat di satu sudut, di sudut lain Anda akan lebih cepat. Itu tidak alami, tetapi ketika Anda memahami bahwa motornya cepat, Anda mengemudi dengan cara yang mudah dan cepat,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp





Source link

  • Bagikan