Cara Cairkan Penyaluran Kartu Sembako Rp 200.000 Saat PPKM Darurat

  • Bagikan
1dd42e6c untitled 1 min 3 1

Penyaluran kartu sembako atau (BNPT) bantuan pangan non tunai sejumlah Rp.200.000 juga akan dilakukan saat PPKM Darurat. Target pemerintah, bantuan itu bisa diterima oleh 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kita juga minta untuk dilakukan percepatan penyaluran yang kemarin sudah ada rapat dengan bapak Menko PMK, Menko Perekonomian dan Menko Maritim semuanya melakukan koordinasi agar percepatan pembayaran bansos baik itu PKH dan kartu sembako bisa dilakukan, karena anggarannya sudah tersedia,” Ungkap Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, dikutip Senin (05/07/2021).

Baca Juga: Banpres BPUM Tahap 3 Mulai Cair Rp1,2 juta juli 2021

Sri Mulyani juga mengatakan sampai dengan Juni ini target 18,8 juta itu belum tercapai. Kementerian sosial masih terus memperbaiki datanya agar bisa mendapatkan target sampai 18,8 juta.

Baca Juga :  ✅Telkomsel Akan Bagi- bagi Tunjangan Hari Raya(THR) Berupa HP iPhone 12 Pro dan Pulsa RP. 150. 000, Begini Cara Mendapatkannya.

“Jadi realisasinya selama ini masih di 15,9 juta, jadi masih ada ruang hampir 3 juta kelompok penerima yang bisa diberikan kartu sembako sebesar Rp 200.000 per bulan. Pembayaran selama ini diberikan secara bulanan,” ujarnya.

Baca Juga: Kumpulan bingkai Idul Adha 2021 Gratis Pasang Disini!

Dikutip dari kemensos.co.idmengenai BPNT, untuk mendapatkan kartu sembako, penerima harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jika sudah terdaftar, lalu membuat rekening untuk mendapatkan kartu sembako atau Kartu Keluarga Sejahtera (Kartu Kombo).

Bantuan disalurkan lewat bank-bank BUMN ( BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN). Proses pencairan bantuan kartu sembako akan dilakukan melalui e-Warong terdekat,

Baca Juga :  ✅Kumpulan Poster Idul Adha Terlengkap 2021

Baca Juga: Cara Cairkan Penyaluran Kartu Sembako Rp 200.000 Saat PPKM Darurat

Berikut Cara Dapat Cairkan Kartu Sembako yang Dibagi saat PPKM Darurat:

  • 1. Datang ke e-warong bertanda khusus Non Tunai yang bekerja sama dengan Bank penyalur dengan membawa KKS
  • 2. Lakukan cek kuota bantuan pangan lewat mesin EDC, lalu masukkan PIN dan terima bukti cek kuota
  • 3. Pilih jenis bahan pangan sesuai ketentuan dengan jumlah sesuai kebutuhan, lakukan pembelian dengan memasukkan nominal harga dan PIN pada EDC Bank
  • 4. Terima bantuan pangan yang telah diberi serta bukti transaksi untuk disimpan

Demikian informasi terkait penyaluran kartu sembako Rp 200.000 saat PPKM Darurat.

Source link

  • Bagikan