Bupati Kepahiang Pantau Pendirian Tenda Darurat Covid-19

  • Bagikan
78642779 img 20210703 wa0016 500x375 1

Kepahiang Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepahaing Provinsi Bengkulu belakangan ini membuat RSUD Kepahiang Over kapasitas. Oleh karena itu, Satgas Covid-1i Kabupaten Kepahiang memutuskan untuk mendirikan tenda darurat Covid-19 untuk meningkatkan kapasitas penanganan pelayanan di RSUD Kepahiang.

“Tenda ini akan digunakan sebagai tempat penanganan Covid-19 sementara. Sampai nanti kapasitas penanganan di RSUD kami tingkatkan,” terang Dirut RSUD Kepahiang dr. Hulman Augus Erikson (03/06/2021).

Dia juga menerangkan jikaselama ini RSUD Kepahiang hanya menyediakan 24 tempat tidur khusus untuk pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut hingga saat ini 23 sudah terisi dan hanya menyisakan 1 tempat tidur saja. Oleh sebab itu Hulman memastikan jika secepatnya, RSUD akan melakukan alih fungsi bangunan.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Kepahiang Cek Kelengkapan Atribut

“Jikaselama ini hanya 30 persen, penanganan Covid-19 di RSUD akan ditingkatkan lagi menjadi 60 persen,” demikian Hulman.

Untuk diketahui, selain dijaga ketat oleh BPBD tenda darurat ini juga telah dipasangi garis polisi yang menandakan tidak sembarang orang bisa mengakses tenda ini.

“Iya tadi personel kita sudah turun memasang garis polisi,” singkat Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, SIK, MAP, melalui Kasat Reskrim, AKP. Welliwanto Malau, SIK, MH.

Diwaktu yang bersamaan, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU tidak tinggal diam. Bahkan untuk memastikan penangananya sudah baik dan benar, Sabtu (3/7/21) Bupati Dayat memutuskan untuk turun langsung memantau penanganan Covid-19 di RSUD Kepahiang.

Baca Juga :  Hasil Swab Tenaga Medis KEPAHIANG Negatif

“Jumlah kasus terus meningkat pesat. Kita juga harus lebih waspada. Karena semakin hari pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan semakin meningkat,” ungkap Dayat.

Disinggung terkait strategi penanganan Covid-19 yang akan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang kedepannya, Dayat yg juga merupakan ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kepahiang ini mengatakan jika mereka sudah mendirikan tenda darurat Covid-19 di RSUD Kepahiang. Selain itu dia juga mengatakan kalau pihaknya akan meningkatkan Patroli Yustisi.

“Namun walaupun begitu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini tetaplah tugas kita bersama. Masyarakat juga harus lebih disiplin menerapkan prokes, jangan merasa biasa – biasa saja dalam suasana pandemi seperti ini,” tutupnya.

  • Bagikan