Muscab Peradi Diundur, ini Alasannya – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
c9135099 nurmalah1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Palembang yang seyogyanya dilaksanakan pada 10 Juli, terpaksa diundur hingga September mendatang.

Ketua DPC Peradi Palembang periode 2016-2021 Hj Nurmalah SH MH mengatakan bahwa diundurnya muscab tersebut karena berbagai pertimbangan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN), termasuk mekanisme Muscab sendiri.

“Setelah mendengarkan saran dan pendapat dari DPN Peradi maka Muscab DPC Peradi Kota Palembang akan dilakukan secara offline, untuk itu kita perlu persiapan dan kemungkinan selambat-lambatnya September nanti dilaksanakan,” kata Nurmalah diwawancarai awak media digedung DPC Peradi Palembang Jl Sukabangun, Senin (5/7).

Dia menjelaskan, adapun mekanisme yang akan dipersiapkan pihak panita menjelang Muscab Peradi secara offline, harus berkoordinasi terutama masalah perizinan seperti pemerintah setempat, Satgas COVID-19 serta kepolisian setempat.

“Karena jumlah anggota Peradi ini lebih dari seribu orang, maka diperlukan gedung yang luas dan layak untuk diadakan Muscab, dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan selama Pandemi COVID-19,” ujar Nurmalah didampingi Sekretaris MR Soki SH MH serta Bendahara Hj Intim Solachma SH.

Nurmalah menambahkan, untuk kepengurusan Peradi Kota Palembang hingga saat ini diperpanjang hingga penyelenggaraan Muscab Peradi sebagaimana surat keterangan (SK) yang telah ditandatangani oleh DPN Peradi.

“Masa jabatan serta kepengurusan peradi diperpanjang oleh BPN Peradi hingga terselenggaranya Muscab nanti,” ungkapnya.

Bendahara DPC Peradi MR Soki SH MH menerangkan, ada empat kandidat bakal bersaing menjadi Ketua Peradi Kota Palembang pada September 2021 nanti diantaranya yakni Darmadi Djufri, Azwar Agus, Antoni Toha, dan Riskon Fani.

“Di sini kita juga menegaskan bahwasanya saya beserta ibu Nurmalah dan Ibu Intim pada periode yang akan datang tidak mencalonkan diri lagi ataupun bersedia dicalonkan hanya satu periode, kita meregenerasi dengan kesempatan yang muda untuk menahkodai DPC Peradi nantinya,” imbuh Soki.

Dirinya berharap kepada para calon ketua DPC Peradi Kota Palembang, dipersilahkan berkopentensi secara elegan, secara santun.

“Siapa pun yang terpilih nanti yang terpenting bertujuan memajukan Peradi untuk lebih baik lagi,” tandas Soki. (fdl)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Dikeluhkan Susah Dicari, Obat Covid19 Diklaim Ready Stock? – cakrawalarafflesia
  • Bagikan