Yamaha Incar Miguel Oliveira Buat Pengganti Maverick Vinales

  • Bagikan
Yamaha Incar Miguel Oliveira Buat Pengganti Maverick Vinales
Yamaha Incar Miguel Oliveira Buat Pengganti Maverick Vinales

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, mengaku tengah didekati oleh Tim Monster Energy Yamaha agar mau menjadi pembalap mereka di MotoGP musim 2022. Akan tetapi, Oliveira mengaku belum bisa memberikan jawaban apa-apa, lantaran masih terikat kontrak dengan Tim KTM. Pembalap berpaspor Portugal itu diproyeksikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang hengkang akhir tahun ini.

Keputusan mengejutkan Maverick Vinales meninggalkan Yamaha dikonfirmasi pada awal pekan ini tepatnya usai menggelar sesi balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Sekadar informasi, di sirkuit tersebut Vinales finis di urutan kedua di belakang rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Maverick Vinales

Vinales pun dikabarkan akan berganti tim di musim depan dengan bergabung bersama Aprilia. Bila hal itu benar, Vinales akan bergabung dengan Aleix Espargaro yang merupakan partnernya di Suzuki Ecstar pada 2015-2016.

Terlepas rumor tim mana yang akan menjadi pelabuhan Vinales berikutnya, yang pasti tim Yamaha bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti, salah satunya mendekati Miguel Oliveira. Namun, upaya pendekatan tersebut tampaknya tak akan berjalan semulus itu lantaran Oliviera masih setia dengan timnya.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Ingin Tampil Solid di MotoGP Emilia Romagna

Oliveira masih memiliki kontrak bersama tim Red Bull KTM hingga akhir 2022. Bagi Oliviera, kontrak tersebut merupakan hal berharga yang sangat naif bila pembalap profesional melanggarnya.

“Terutama di zaman modern ini. Kami sudah memiliki satu atau dua kasus (serupa) di sana, di mana tidak ada keinginan dari pihak pengendara melanjutkan tim atau tim tidak lagi menginginkan pengendara, akhirnya kontrak dilanggar,” ucap Oliviera dikutip dari laman The Race, Minggu (4/7/2021).

“Saat ini, saya memiliki kontrak yang ditandatangani sangat berharga. Saya memiliki komitmen kepada tim saya sejak tahun lalu selama dua tahun dan saya tidak akan menarik kembali kata itu,” katanya.

Baca Juga :  Legenda MotoGP Ini Anggap Alex Rins Terlalu Santai

“Tentu saja, situasi dengan Vinales ini membawa kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan, dan saya juga didekati dalam hal itu, tetapi seperti yang saya katakan, fokus saya adalah pada tim saya,” ucap pembalap berusia 26 tahun ini.

Miguel Oliveira

Miguel Oliveira pun mengaku senang dengan kerjasamanya bersama KTM sejauh ini. Ia dalam MotoGP 2021 ini bersama timnya dapat bercokol di posisi 7 klasemen sementara dengan 85 poin dan sekali meraih podium puncak.

Ia pun percaya akan meraih gelar juara dunia bersama KTM dalam perjalanan karirnya. “Ini adalah tim yang hebat dan saya percaya saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka dan saya memiliki kontrak dan bahkan memenangkannya. Selama saya di sini, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tutupnya.

  • Bagikan
Positive SSL