Copa America 2021: Messi Bawa Argentina Terbang, Kolombia Pulangkan Uruguay

  • Bagikan
6aa80580 copa america 2021 messi bawa argentina terbang kolombia pulangkan uruguay


Berita Copa America: Argentina sukses melenggang ke babak semifinal Copa America 2021 setelah menang mudah atas Ekuador dengan skor 3-0, Minggu (4/7) pagi tadi WIB.

Tim Tango melalui babak grup dengan mudah, dan menjadi salah satu unggulan untuk menjadi juara bersama Brasil, seperti Copa America pada edisi-edisi sebelumnya.

Lionel Messi sudah memiliki kans untuk membuka skor pada menit ke-23 ketika ia lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper, namun tembakannya terbentur tiang gawang pada menit ke-23.

Dua menit kemudian sepakan Jhegson Mendez sempat mengancam gawang Argentina, namun kiper Emiliano Martinez berhasil menepisnya.

Namun La Albiceleste akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-40, ketika umpan Messi berhasil dimaksimalkan oleh Rodrigo De Paul, yang tinggal melepaskan tembakan ke gawang yang sudah ditinggalkan oleh kiper Ekuador, Hernan Galindez.

Messi kembali menciptakan assist pada menit ke-84, setelah Angel Di Maria merebut bola dari defender La Tri. Ia memberikan kepada Lautaro yang tidak terburu-buru menyelesaikan peluang.

Baca Juga :  Ini Kata Paul Pogba Tentang Negosiasi Kontrak Barunya Dengan MU

Sang mega bintang Barcelona akhirnya mendapatkan gol untuk dirinya sendiri melalui sebuah sepakan bebas dari pinggir kotak penalti, setelah Piero Hincapie melanggar Di Maria dan kemudian dikartu merah.

Sementara itu laga antara Kolombia dan Uruguay berlangsung dengan alot selama 90 menit, dengan laga berjalan dengan alot karena kedua tim sama-sama memiliki kans yang seimbang.

Los Cafeteros menciptakan ancaman terlebih dulu pada menit ke-27, ketika Duvan Zapata mendapatkan umpan terobosan dari Gustavo Cuellar. Sepakan sang striker Atalanta dimentahkan oleh Fernando Muslera, namun pergerakan dihentikan karena ia berada dalam posisi offside.

Zapata kembali menjadi ancaman di pengujung babak pertama, namun Muslera lagi-lagi menepis sepakannya. Bola muntah mampir ke Luis Muriel, namun sepakan dari penyerang Atalanta itu juga melebar.

Baca Juga :  Resmi! Manchester United Rilis 8 Nama Pemain yang Dilepas Musim Panas ini

Zapata lagi-lagi membahayakan gawang Uruguay melalui tandukannya usai menerima umpan dari Rafael Santos Borre, namun Muslera kembali meredam tandukannya.

Namun tak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir, dan laga langsung dilanjutkan ke sesi adu penalti.

Duvan Zapata bersama tiga penendang lainnya berhasil menunaikan tugas untuk Kolombia, selagi David Ospina menggagalkan eksekusi penalti Jose Gimenez dan juga Matias Vina.

Dengan demikian, Los Cafeteros akan bermain menghadapi Argentina pada hari Rabu (7/7) pagi waktu Indonesia untuk laga semifinal Copa America 2021.

Hasil pertandingan Copa America 2021, Minggu (4/7) pagi WIB

Uruguay 0-0 Kolombia (adu penalti 2-4)

Argentina 3-0 Ekuador — (Rodrigo De Paul 40′, Lautaro Martinez 84′, Lionel Messi 90+3′) — (Kartu merah: Piero Hincapie 90+2′)

Artikel Tag: Argentina, Kolombia, Copa America 2021, Uruguay, Ekuador





Source link

  • Bagikan