Setelah Piala Eropa, Pedri Bakal Bela Spanyol di Olimpiade

  • Bagikan
cf6d54ca pedri tegaskan keinginan untuk bermain di olimpiade


Berita Olimpiade:Gelandang muda Barcelona Pedri menegaskan bahwa dia ingin bermain untuk Spanyol di Olimpiade segera setelah Piala Eropa 2020 berakhir. Dia menegaskan tidak merasa lelah, meskipun sudah bermain di musim klub yang sangat melelahkan.

Baru berusia 17 tahun ketika kampanye 2020-2021, Pedri melanjutkan bermain di 52 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona, lebih banyak dari pemain lain dalam skuad.

Sejak saat itu ,dia bermain setiap menit untuk Spanyol di Piala Erppa 2020 dan termasuk di antara enam pemain dalam skuat saat ini yang juga telah dimasukkan dalam skuat Olimpiade La Furia Roja untuk akhir bulan ini.

Namun terlepas dari kekhawatiran dari Barcelona tentang pemilihannya yang berpotensi membuat remaja itu kelelahan menjelang musim klub baru, Pedri sendiri mengatakan bahwa dia ingin terlibat.

Baca Juga :  Masalah Barcelona Usai Messi Bertahan

“Olimpiade adalah mimpi bagi semua orang. Yang saya sukai adalah bermain dan semakin banyak pertandingan semakin baik. Memang benar saya telah memainkan banyak [permainan], tetapi saya bisa bermain sepanjang tahun,” katanya kepada El Pais.

“Setelah pertandingan saya akhirnya lelah seperti orang lain, tetapi setelah tiga hari saya siap untuk bermain dan dengan baterai saya sudah terisi. Saya belum pernah memainkan begitu banyak pertandingan berturut-turut. Sebagai seorang anak hal yang normal adalah saya tidak pernah lelah, sekarang saya lebih memperhatikan tingkat profesionalisme fisik dan Anda harus memanfaatkan waktu untuk istirahat. Saat-saat pertama [setelah pertandingan] saya lelah, tetapi setelah dua atau tiga hari saya baik-baik saja. Secara mental saya kuat, saya sangat yakin dengan apa yang saya lakukan.”

Baca Juga :  Rio Ferdinand Jelaskan Alasan Kegagalan Memphis Depay Di MU

Pertandingan pertama Spanyol di Olimpiade adalah melawan Mesir pada 22 Juli, berpotensi hanya 11 hari setelah pertandingan terakhir Pedri di Piala Eropa 2020 jika La Furia Roja bisa mencapai final. Spanyol diharapkan untuk melakukannya dengan baik dan pertandingan medali emas pada 7 Agustus, hanya seminggu sebelum Barcelona memulai musim La Liga Spanyol 2021-2022.

Spanyol terakhir kali memenangkan medali emas sepak bola saat Olimpiade bermain di kandang pada tahun 1992. La Furia Roja membawa pulang medali perak pada tahun 2000. Pep Guardiola dan Luis Enrique adalah bagian dari skuad 1992, sementara pemenang Piala Dunia masa depan Carles Puyol, Xavi, Carlos Marchena dan Joan Capdevila semua dimainkan pada tahun 2000.

Artikel Tag: Pedri, Piala Eropa, olimpiade, Timnas Spanyol





Source link

  • Bagikan