Palembang Cari Pemimpin Yang Ideal Untuk Masyarakat – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
9178af23


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Comunity Politican Consultan mengundang narasumber politik yang ada di Sumsel, dan insan media untuk membahas bagaimana kriteria pemimpin yang ideal khususnya di Kota Palembang di musim pandemi saat ini. Sabtu (3/7).

Digelarnya acara membahas Pemimpin Ideal Palembang yang mengusung tema “Mengkaji aspek aspek terkait penyelenggaraan pilkada melalui sudut pandang demokrasi, partisipasi politik masyarakat, serta pemetaan situasi politik terhadap penyelenggaraan pilkada serentak 2024”.

Turut dihadiri, Ketua DPC PDI Perjuangan, Giri Ramanda Taufik Kemas, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Fraksi PKS, Mgs Syaiful Padli ST MM, Pengamat Politik Sumsel, Bagindo Togar, Sekretaris DPD Partai Golkar Herpanto.

Baca Juga :  Lima Warga Meninggal, Musibah Longsor di Banyumas

Bagingo Togar selaku pengamat Politik Sumsel mengatakan, pemimpin idel itu yang mampu memberi edukasi pada masyarakat, bagaimana memberi kesadaran masyarakat memilih untuk pilihan politiknya.

“Pemimpin ideal jelas harus bisa memberi edukasi, dan mengerti semua keadaan masyarakat yang ada di Palembang, bukan berdasarkan Syahwat,” ungkapnya di Ruang Ballroom Hotel The Zuri Palembang.

Dikatakannya, pada acara yang dilaksanakan ini bisa memberikan gambaran tentang pemimpin edeal yang diterima panutan yang betul betul menjadi harpan kita semua

“Pemimpin ideal adalah pemipin yang mampu menyelesaikan masalah masalah yang ada di sumatra selatan, sekarang jangankan untuk menyelesaikan masalah, ditanya ada berapa kelurahan di Palembang saja tidak tahu,” cetusnya di depan para narasumber dan audiensi.

Baca Juga :  36 Nakes di Bukit Sari Kepahiang, Hanya 10 Nakes Divaksin, 1 Nakes Menolak

Sementara itu, selaku narasumber, Giri Ramanda mengatakan, ekonomi adalah masalah pertama yang sedang di hadapi di musim pandemi saat ini.

“Masalah ekonomi, infrastuktur, pendidikan, kesehatan mungkin dengan empat masalah ini, apabila pemimpin kedepan nya bisa menuntaskan, maka inilah yang bisa dijadikan kriteria pemimpin ideal,” Katanya.

Selain itu, Syaiful Fadli menyampaikan, hal yang paling penting juga untuk menjadi pemimpin ideal Palembang, sosok pemimpin tersebut harus bisa menguraikan dan mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat di Kota Palembang.

“Tentunya yang bisa menguraikan dan mencari solusi untuk masyarakatnya,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL