Video TikTok Kini Bisa Berdurasi 3 Menit

  • Bagikan
f0c27e15 37227 aplikasi tiktok



37227 aplikasi tiktok

cakrawalarafflesia – TikTok pada Kamis (1/7/2021) mengumumkan bahwa layanannya akan mulai mengizinkan konten berdurasi tiga menit setelah mengklaim sukses menggelar uji coba yang melibatkan sejumlah besar pengguna selama beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya video TikTok hanya bisa sepanjang 60 detik. Awalnya TikTok bahkan hanya mengizinkan video sepanjang 15 detik di dalam platformnya, demikian diwartakan TechCrunch.

“Dengan video lebih panjang, para kreator akan memiliki kanvas untuk menciptakan atau memperluas tipe konten di TikTok,” kata Manajer Produk TikTok, Drew Kirchhoff.

Baca Juga :  Laris Manis, Power Bank Redmi Laku 1 Juta Unit di Negara Ini

Kirchhoff mengaku perubahan kebijakan itu diambil setelah mendengar masukan dari komunitas pengguna TikTok, terutama mereka yang ingin memamerkan konten tutorial, edukasi, dan komedi.

Baca Juga:
Lagu di Reels dan Instagram Music Dipastikan Tak Langgar Hak Cipta

Sebelumnya banyak kreator TikTok yang mengakali batasan durasi video dengan mengunggah video dalam bentuk part 1, part 2, dan seterusnya. Format ini bagi banyak pengguna dinilai merepotkan.

Kebijakan baru ini dinilai menjadi ancaman serius bagi para pesaing, seperti Youtube, Facebook, Instagram, dan Snapchat yang berlomba-lomba menyontek media sosial asal Tiongkok tersebut.

Baca Juga :  Unik, Inilah Hasil Foto Kamera Microlens OPPO Find X3 Pro

Instagram misalnya baru saja meluncurkan Reels, sementara Youtube meramaikan lewat Shorts. Adapun Snapchat mencoba peruntungan lewat Spotlight. Tetapi sejauh ini belum ada yang berhasil menggoyang dominasi TikTok.

TikTok dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa kebijakan barunya yang mengizinkan video TikTok sepanjang 3 menit akan mulai diterapkan dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga:
Instagram Reels Diklaim Cocok untuk Promosikan Bisnis





cakrawalarafflesia

  • Bagikan