Pol Espargaro Hadapi Masalah Kestabilan Motor di MotoGP Belanda

  • Bagikan
5447e3aa pol espargaro hadapi masalah kestabilan motor di motogp belanda


Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku terganggu dengan masalah kestabilan motor saat tampil di Assen sehingga ia harus menjinakkan motor RC213V sepanjang balapan berlangsung.

Pol Espargaro berjuang keras melawan masalah kestabilan motornya, Honda RC213V saat tampil di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Ia pada akhirnya gagal tampil maksimal dan hanya mampu finis di posisi ke-10.

Sementara itu rekan setimnya, Marc Marquez yang start dari grid ke-20 mampu naik ke urutan kedua belas pada lap pembukaan dan sempat melaju beriringan dengan Espargaro. Sayangnya pebalap berjuluk Pollycio itu tak bisa mengikuti Marquez yang terus melesat dan menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

“(Awalnya) motor terasa berat dan saya melakukan cukup banyak kesalahan, yang selama balapan mungkin menghabiskan waktu 3-4 detik. Saya tahu persis masalah yang saya alami, tapi motor mengalami guncangan hebat saat melawati trek lurus dan ban cukup sering mengalami selip,” jelas Espargaro dilansir dari Crash.

Baca Juga :  Legenda MotoGP Ini Kagum dengan Progres yang Ditunjukkan Marc Marquez

“Tentu saja ban belakang Soft tidak membantu, tetapi pemompaan sangat besar dan saya berjuang cukup keras untuk mengendalikan pumping dan saat balapan berlangsung saya menjadi sangat lelah dan tidak bisa konsisten seperti orang lain,” imbuhnya.

“Yang lain hanya menggunakan kecepatan penuh pada motor mereka dan saya berjuang untuk menghentikan motor (dari pumping) di lintasan lurus berulang kali,” ia melanjutkan.

Pol Espargaro juga menegaskan bahwa saat tampil di MotoGP Belanda, ia menggunakan sasis prototipe baru seperti milik Marquez.

Baca Juga :  Jika Ingin Pertahankan Gelar, Joan Mir Minta Suzuki Lakukan Hal Ini

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda (perbedaan persisnya) karena kami juga perlu balapan dengan sasis yang sama dengan yang kami mulai akhir pekan ini,” kata rider asal Spanyol itu.

“Itu bukan sesuatu yang mengesankan, tetapi kami juga tidak tahu apakah pumping ini terkait dengan elektronik atau ban lunak atau sasis. Kami perlu menganalisis lebih banyak data dan menemukan apa yang terjadi,” ungkapnya.

Espargaro kini menempati peringkat ke-12 dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 41 poin, sama seperti pebalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami. Pencapaian terbaiknya yakni finis kedelapan di MotoGP Qatar dan MotoGP Prancis.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan