Liga 1 Ditunda, Persebaya Surabaya Tetap Berlatih Dan Agenda Uji Coba

  • Bagikan
bddadbe0 liga 1 ditunda persebaya surabaya tetap berlatih dan agenda uji coba


Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya jadwal kick off Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 tak membuat Persebaya Surabaya meliburkan aktivitas latihan. Tim asuhan Aji Santoso itu dipastikan tetap berlatih dan mengagendakan laga uji coba.

Rencana awal, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan mulai bergulir pada 9 Juli 2021 ini, namun PSSI dan PT LIB selaku operator resmi harus melakukan penundaan lantaran adanya surat dari Satgas Covid-19. Sampai sejauh ini belum ada kepastian terkait jadwal kick off yang kemungkinan akan digelar pada akhir Juli.

Meski kembali memasuki fase ketidakpastian, Persebaya Surabaya tetap konsisten untuk melakukan persiapan. Aji Santoso mengaku programnya tidak terganggu dengan kabar mundurnya kompetisi.

“Intinya kita mematuhi anjuran pemerintah. Kalau mundurnya beberapa pekan atau hari saya kita wajar. Karena kita lihat Covid-19 masih tinggi-tingginya. Tapi kita harap jangan sampai terlalu lama” jelas dia seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga :  Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Menang di Kandang Fulham

Selama ini Persebaya Surabaya telah mempersiapkan tim cukup serius. Para pemain asing Bajul Ijo untuk Liga 1 2021 sudah lengkap dengan komposisi tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia. Keempat pemain itu adalah Bruno Moreira, Alie Sesay, Jose Wilkson, dan Taisei Marukawa.

Tidak hanya dari sisi pemain, mereka pun telah menggelar sejumlah laga uji coba kontra tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

“Biarpun ada penundaan liga kita tetap tidak libur. Artinya sesuai dengan program kita. Kapan latihan tim kapan latihan bersama, semua tetap on schedule. Jadi tidak akan ada libur sampai satu minggu dan sebagainya,” tegas mantan kapten Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga :  Gara-gara Olimpiade Tokyo, Negosiasi Kontrak Kessie & Milan Bakal Ditunda

Meski tetap menggeber latihan, Aji Santoso juga tetap menekankan kepada penggawanya pentingnya menjaga kesehatan. Ia terus mengikuti perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bahkan pria 51 tahun tersebut juga mendengar beberapa pemain sepak bola terpapar virus yang menjangkiti seluruh negara di dunia itu.

“Selalu saya tekankan protokol kesehatan harus diperketat. Gak usah kemana-mana di rumah saja sekaligus jaga kondisi. Gak usah keluar kalau gak penting-penting banget. Karena minggu-minggu ini (Covid-19) sangat tinggi,” pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso





Source link

  • Bagikan