Incar Kemenangan di Austria, Marc Marquez Atur Strategi Balapnya

  • Bagikan
231bdea7 incar kemenangan di austria marc marquez atur strategi balapnya


Berita MotoGP: Usai tampil positif di Sachsenring dan Assen, Marc Marquez berencana memperbaiki strategi balapnya karena dirinya mengincar kemenangan pertama di Red Bull Ring.

Usai MotoGP Belanda, kini para pebalap ajang balap kelas utama memasuki jeda paruh musim yang berlangsung selama satu setengah bulan. Waktu tersebut pun dimanfaatkan untuk menyegarkan pikiran sebelum paruh kedua dimulai.

Sementara itu, Marc Marquez memanfaatkan momen itu untuk meningkatkan fisiknya yang belum bugar 100 persen. Sebagaimana diketahui, fisik rider asal Spanyol itu belum bugar setelah absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah pada musim lalu. Ia bahkan masih mengeluhkan sakit pada bahu dan lengan kanannya hingga sekarang.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Kecelakaan MotoGP Eropa

Hal itu membuatnya kesulitan tampil maksimal saat balapan. Sejak mulai balapan di MotoGP Portugal hingga MotoGP Catalunya, The Baby Alien hanya dua kali finis dan tiga sisanya berakhir dengan kecelakaan.

Namun, Marquez memutus rentetan hasil buruknya tersebut dengan tampil gemilang dalam dua balapan terakhir. Pebalap Repsol Honda itu memenangkan MotoGP Jerman pada 20 Juni lalu. Sepekan berselang, ia finis ketujuh di MotoGP Belanda meski memulai balapan dari posisi ke-20.

Setelah berjuang keras pada paruh pertama musim 2021, Marc Marquez punya kesempatan untuk mengistirahatkan tubuhnya. Selain itu, ia juga akan melakukan latihan sehingga siap untuk tampil di seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

Baca Juga :  MotoGP Austria 2020, Vinales Rebut Pole Position

“Rencana saya jika lengan (kanan) memungkinkan adalah ingin lebih banyak mengendarai motor. Saat ini, saya hanya (mengendarai motor) dalam balapan demi balapan,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Rencana saya untuk mencoba balapan lebih banyak setiap harinya sebelum tiba di Austria dan mencoba lebih banyak motor dalam latihan fisik saya,” ungkapnya.

Meski belum pernah menang, Marquez memiliki catatan bagus dengan meraih tiga podium dalam empat balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Podium tersebut diraih secara beruntun pada 2017-2019. Jika tidak bisa merebut kemenangan, ia diharapkan bisa naik ke atas podium

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Styria, MotoGP Austria, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan