Duh Kripto Kompak Rontok, Ethereum Jatuh Terdalam Minus 5 Persen

  • Bagikan
8646a343 ilustrasi bitcoin 169

Harga mata uang kripto kompak rontok dalam 24 jam terakhir. Kripto terpopuler bitcoin misalnya, merosot 3,69 persen dibanderol senilai US$33.292 per keping, pada Jumat (2/7) pagi.

Sementara, ethereum yang sempat mengungguli bitcoin turun lebih dalam, yakni minus 5,54 persen dalam 24 jam terakhir ini. Ethereum dijual di kisaran US$2.096 per keping.

Dogecoin senasib dengan bitcoin dan ethereum. Mata uang kripto dengan simbol anjing shiba tersebut tercatat turun 1,48 persen.

Baca Juga :  Pesan Menyentuh Gisel Saat Video Call dengan Gempi

Mata uang kripto lainnya juga tampak meradang. Binance coin, misalnya turun 4,26 persen. Kemudian, polkadot turun 4,56 persen dan Uniswap melorot 5,91 persen.

Adapun, Tether berhasil bertahan di zona hijau dengan kenaikan tipis 0,03 persen. Srupa, USD coin dan binance coin juga tumbuh tipis masing-masing 0,03 persen.

Baca Juga :  Aturan Cuti Haid dan Hamil Hilang dari UU Cipta Kerja ?

Sebagai pengingat, di Indonesia, uang kripto masih dilarang sebagai alat bayar.

Namun, kripto menjadi komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diregulasi oleh Bappebti lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

  • Bagikan
Positive SSL