Stefan Bradl Siap Terima Tawaran untuk Jadi Pebalap Utama MotoGP

  • Bagikan
de93cebb stefan bradl siap terima tawaran untuk jadi pebalap utama motogp


Berita MotoGP: Stefan Bradl mengaku siap menerima tawaran untuk menjadi pebalap utama MotoGP karena musim ini kontraknya bersama Honda Racing Corporation akan selesai.

Bursa pebalap MotoGP untuk musim 2022 kembali ramai menyusul keputusan Maverick Vinales untuk hengkang dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha awal pekan ini. Vinales kemudian resmi digantikan oleh Franco Morbidelli dari tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sehingga, kini ada satu kursi kosong di tim asal Malaysia tersebut.

Namun bisa jadi rekan setim Morbidelli, Valentino Rossi, memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2021. Otomatis Petronas SRT harus mencari dua pebalap baru sekaligus.

Satu posisi di Aprilia juga bakal kosong karena Lorenzo Savadori hampir pasti tak mendapatkan perpanjangan kontrak. Tetapi, Vinales diisukan bakal merapat ke pabrikan asal Noale, Italia, itu untuk mendampingi Aleix Espargaro.

Baca Juga :  Marquez Histeris Lihat Alex Nyaris Jatuh di MotoGP Aragon 2020

Situasi tersebut membuat sejumlah pebalap berpikir bisa mengambil kesempatan. Stefan Bradl yang sejak 2019 dikontrak oleh Honda sebagai pebalap penguji rupanya tertarik untuk menjadi pebalap utama yang bisa turun penuh (full-time rider) musim depan. 

Ditambah, Bradl hanya dikontrak per tahun oleh Honda Racing Corporation (HRC). Itu berarti, pada akhir musim nanti ia akan bebas kontrak karena hingga kini belum melakukan kesepakatan baru.

“Jika ada tawaran dari sebuah tim, saya akan menyambut dan pasti mempelajarinya,” kata Bradl seperti dikutip dari Speedweek.

Meski telah berusia 31 tahun, rider asal Jerman itu yakin masih memiliki talenta balap yang menjanjikan dan bisa mengguguli para pebalap muda.

Baca Juga :  Jelang GP Prancis, Francesco Bagnaia Ingin Petik Hasil Positif Lagi

“Saya baru berlomba tiga kali musim ini (di MotoGP) tapi selalu merebut poin. Totalnya juga 11,” ia mengungkapkan.

Pengalaman juara dunia Moto2 2011 itu di MotoGP memang terbilang banyak. Stefan Bradl pernah turun penuh bersama tim satelit LCR Honda selama tiga musim (2012-2014) serta membela Forward Racing-Yamaha dan Aprilia pada 2015-2016.

Pada MotoGP 2020, Bradl turun dalam 11 balapan untuk menggantikan Marc Marquez yang absen karena cedera. Ia mengemas 27 poin dan finis di P19 klasemen akhir pebalap.

Artikel Tag: Stefan Bradl, MotoGP 2021, Honda





Source link

  • Bagikan